FAJI Bengkulu Gali Potensi Wisata Arung Jeram di Mukomuko

FAJI Bengkulu Gali Potensi Wisata  Arung Jeram di Mukomuko

RBO >> MUKOMUKO >>  Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Bengkulu melakukan survei potensi Arung Jeram di daerah Mukomuko kemarin, Minggu (28/10). Sasaran pertama survei FAJI yakni aliran Sungai Air Dikit.

Pengurus FAJI Bengkulu, Tri Parayudi yang biasa disapa Kojek, mengatakan, titik survei mulai dari anak sungai Gambir Desa Sindang Mulyo sampai jembatan jalan raya Desa Penarik.

"Jalur yang kita survei panjangnya sekitar 10 km. Sedang waktu pengarungan sekitar 2,5 jam," ungkap Kojek kepada radarbengkuluonline.com kemarin.

Katanya, sungai Air Dikit ini sasaran pertama. Masih ada lagi sungai-sungai yang diprediksi berpotensi memiliki potensi wisata.

"Untuk sungai Air Dikit ini sangat layak dikembangkan wisata Arung Jeran. Jeram-jeramnya masih katagori aman untuk wisata," ujarnya.

Dengan adanya potensi wisata dan Olahraga Arung Jeram ini, Kojek menyarankan untuk dibentuk kepengurusan FAJI Kabupaten Mukomuko. Ia juga berharap terbentuk pula club-club Olahraga Arung Jeram di daerah ini.

"Survei ini sengaja kita libatkan masyarakat sekitar sungai, harapannya muncul club Arung Jeram. Saya juga sampaikan kepada komunitas Pencinta Alam yang juga ikut survei untuk membentuk FAJI. Jadi di Mukomuko ada organisasi untuk pengembangan wisata maupun olahraga Arung Jeram di daerah ini," bebernya.

Selepas Survei, langsung dilakukan Fun Rafting. Kegiatan ini langsung direspon baik. Ikut dalam pengarung Kepala Bandara Mukomuko, Irpansyah P Rahman, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Kodim 0428/MM, Fitri Dewi Anggraini, Danpos AL Mukomuko, Peltu Bha Sapto Agus beserta Istri serata masyarakat setempat.

"Kita terimakasih kepada pihak-pihak yang sudah terlibat pada kegiatan survei ini diantaranya Dinas Pariwisata, Ka. Bandara, Ketua Persit Kodim 0428/MM Ibu Reni, Danpos AL dan Komunitas Pecinta Alam yang sudah ikut membantu," pungkas Kojek. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: