Wawali: Kreatif, Dijadikan Event Nasional, 2019 Diikuti 100 Daerah

Wawali: Kreatif, Dijadikan Event  Nasional, 2019 Diikuti 100 Daerah

Ribuan Pelajar dan OPD Meriahkan Karnaval Batik Kain Besurek

RBO, BENGKULU - Pemerintah Kota Bengkulu terus bergerak maju. Tahun 2019 ditargetkan 100 daerah akan ambil bagian di acara Karnaval Batik Kain Besurek. Selain itu juga akan dijadikan even nasional.

Minggu kemarin (11/11/18) Pemkot dan RBTV sukses melaksanakan karnaval batik kain besurek ke 5 di tahun 2018. Ribuan peserta mulai dari pelajar SD/MI, SMP/MTS dan SMA/MA/SMK se Kota ikut memeriahkan karnaval Batik Kain Besurek ke 5 ini.  

Start mulai dari bekas Kantor Walikota lama menuju jalan Jati, terus ke Sawah Lebar, Finish di Stadion Bengkulu. Acara yang meriah ini dibuka langsung oleh Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi, SE, MM didampingi Asisten Bidang Pemerintahan Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri dan para tamu undangan lainnya.

''Kita sangat mengapresiasi kreativitas dari para seniman atas kreasi batik kain besurek. Dimana ini hanya satu-satunya ada di kota di Indonesia dan satu- satunya di Provinsi Bengkulu. Bahkan mungkin satu-satunya yang ada di dunia,'' ujar Dedy.

Selain itu, ini merupakan karya anak bangsa, mahakarya para pengrajin batik kain besurek. Bisa kita saksikan begitu banyaknya kreativitas yang bisa dibuat melalui batik kain besurek iniĀ  di karnaval batik kain basurek setiap tahunnya, dan ini tahun ke 5, di tahun 2018.

Tamu undangan pun saat ini sudah mulai berdatangan. Seperti dari Bau- Bau, Batu, Pekalongan, Demak, Medan, Makassar dan Padang .

Mulai dari Wakil Bupati, Bupati dan Walikota dan Wakil Walikota yang ikut menyaksikan serta melihat langsung karnavai batik kain besurek Kota Bengkulu ini.

''Insya Allah akan menjadi agenda tahunan dan event nasional ditahun depannya. Pak Plt Gubernur Bengkulu juga sangat mendukung dan apresiasi kegiatan kota mulai dari doa 10 juta ummat dan karnaval batik kain besurek ini yang sudah 5 tahun Kota Bengkulu menyelenggarakannya,'' beber Wawali usai membuka karnaval Batik Kain Besurek ke 5.

Sementara itu, Plt Gubernur melalui Asisten Gubernur Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Pemda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri menambahkan, karnaval Batik Kain Besurek akan kita usahakan menjadi evnt nasional. Hingga sampai saat ini potensi masih sangat bagus dengan dipenuhi kreativitas seniman anak negeri.

Bukan hanya sekadar melaksanakan karnaval batik kain besurek, Dedy Wahyudi juga melaunching motif batik besurek HD (Harapan dan Doa) dengan sebelumnya melakukan membatik. Pelaunchingan dengan melakukan penandatanganan di atas kain batik oleh Dedy dan sekaligus wawali dan para tamu pejabat mencoba membatik secara langsung.(ae3/rsm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: