10 Desember, Presiden Lantik Rohidin jadi Gubernur, Semoga Tidak Meleset Lagi

10 Desember, Presiden Lantik Rohidin jadi Gubernur, Semoga Tidak Meleset Lagi

RBO, BENGKULU - Informasi beredar pelantikan Gubernur Provinsi Bengkulu Dr Drh H Rohidin Mersyah MMA direncanakan pada Senin (10/12) mendatang. Presiden RI Joko Widodo dikabarkan juga akan melantik Gubernur Riau (Gubri) definitif. Demikian informasi yang mengatas namakan Biro Adpim Kemendagri. Semoga saja informasi kali ini tak meleset lagi.

Disebutkan juga, menjelang pelantikan tersebut, digelar rapat koordinasi telah dilaksanakan kemarin Rabu, 5 Desember 2018 pada pukul 08.00 WIB di ruang rapat Kasetpres.

Saat dikonfrimasi Kapuspen Menteri Dalam Negeri Bachtiar membenarkan informasi tersebut. "Infonya tanggal 10 Desember, suratnya baru masuk sama kita. Untuk pelaksanaan itu, di istana langsung dilakukan oleh Presiden. Tapi ini masih rapat, pembahasan soal persiapan pelantikan tersebut," terang Bachtiar.

Selain itu, undangan resmi baru akan diedarkan pada Jumat (07/12) mendatang, tak terkecuali oleh undangan untuk pihak keluarga. Diketahui, pelantikan Rohidin Mersyah sebagai Gubernur Bengkulu definitif merujuk pada hasil keputusan Mahkamah Agung (MA) dengan nomor 4/AKTA.PID.TIPIKOR/2018, tentang putusan hakim MA yang memvonis Gubernur Bengkulu non aktif Ridwan Mukti dan istrinya Lili Mardianti Maddari, dengan pidana penjara selama 9 tahun.

Putusan tersebut sama dengan putusan Pengadilan Tinggi Bengkulu pada 28 Maret 2018 lalu. "Itu sudah aturan dikarenakan sudah incraht, sesuai undang undang maka wakil gubernur saat ini diangkat menjadi Gubernur definitif," tambahnya.

Terpisah, Plt Gubernur Rohidin mengakui belum menerima informasi resmi dari pihak Kementerian Seketariat Negara. "Saya belum ada dapat informasi dari Setneg jadi tunggu saja. Tidak ada persiapan apa-apa. Sampai sekarang saya juga belum berpikir tentang pelantikan. Saya cuma berpikir bagaimana membangun Bengkulu agar berkemajuan," Bahkan informasi ini pun sudah tersebar di beberapa kalangan pejabat di Pemda Provinsi Bengkulu.

"Ya, informasinya minggu depan dipastikan beliau akan dilantik," ujar salah satu pejabat di Pemda Provinsi Bengkulu," imbuh salah satu pejabat di Pemprov. (Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: