Usaha Topi Sablon Meraup Untung

Usaha Topi Sablon Meraup Untung

RBO, SELUMA - Usaha topi dengan sablon nama, menjadi awal usaha yang sampingan yang digeluti Joko Tabes M.SI, salah seorang ASN yang menjabat Kabid Bina Ideologi dan Wawasan Politik di Kesbangpolinmas.

Kendati di jual belikan dengan cara pesanan, namun bisnis usaha topi sablon sangat menjanjikan untuk meraup keuntungan. "Alhamdulillah, sejak beberapa minggu terakhir bisnis sampingan ini sangat menjanjikan. Jumlah pemesan juga terus bertambah," kata Joko Tabes, dikonfirmasi Rabu (5/12).

Menurut Joko, kelebihan dari bisnis usaha ini, pembeli dapat memesan nama sesuai dengan pilihannya, yang kemudian di cetak dibagian depan topi. Berbagai nama pilihan yang disukai oleh konsumen, menurut Joko, seperti nama identitas diri, nama panggilan, nama julukan, nama suku bahkan untuk kelompok organisasi sosial. "Sejak tiga hari ini saja pemesanan mencapai 180 buah topi," kata Joko.

Menurut Joko, ide usaha ini berawal saat dirinya melihat potensi usaha topi Sablon di salah satu daerah perdagangan di Kota Jakarta. Lantas, ide tersebut dibawa pulang, dengan mengambil beberapa sampel. "Konsumen mesan, baru barang dikirim. Atau pas kebetulan saya Dinas Luar (DL) atau ke Jakarta saya bawa," kata dia.

Per satu buah topi, dijual seharga Rp 50 ribu. Untuk pemasaran, dirinya hanya mengandalkan melalui media sosial Face book dan dari mulut ke mulut. (0ne)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: