Plt.Gubernur Bantu Korban Kebakaran Benteng

Plt.Gubernur Bantu Korban Kebakaran Benteng

Beras 1 Ton, Uang Rp 22 Juta, Paket Pakaian & Makanan

RBO, BENTENG - Plt.Gubernur Bengkulu, Dr.drh.H.Rohidin Mersyah,MMA menyambangi korban kebakaran di dua desa yakni Desa Sekayun dan Desa Bang Haji Kecamatan Bang Haji, Kabupaten Benteng, Kamis (6/12).

Kunjungan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang sedang ditimpa musibah.

Dalam kunjungan ini, Plt.Gubernur Bengkulu, Rohidin mersyah ingin melihat langsung situasi terkini para korban yang rumahnya ludes akibat kebakaran.

Ikut bersama Plt.Gubernur, Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu, Bupati Benteng Ferry Ramli beserta jajaran.

Selain memberikan semangat dan ucapan belasungkawa, Plt.Gubernur juga memberikan uang santunan kepada keluarga korban. "Ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada korban kebakaran. Semoga bisa menerima cobaan ini, mudah-mudahan nanti diganti yang lebih baik," kata Rohidin saat menyerahkan uang santunan Rp 22 juta kepada perwakilan keluarga korban kebakaran.

Selain itu juga, Pemerintah Provinsi Bengkulu memberikan bantuan berupa keperluan untuk sehari-hari berupa perlengkapan makan, alat untuk memasak, pakaian, tikar untuk tidur, serta beras sebanyak 1 ton.

Atas musibah yang terjadi tersebut, yang diduga berasal dari korsleting listrik, Rohidin meminta kedepannya agar masyarakat dapat mengambil inisiatif sendiri, untuk menjaga keamanan jaringan listrik rumahnya, sehinga dapat menghindari kerugian yang lebih besar.

"Kita minta pak kades untuk urunan bersama-sama dengan warga, meminta PLN untuk mengecek tingkat keamanan jaringan instalasi listrik warganya," tambahnya.

Rohidin yakin, dengan dikoordinir oleh unsur pemerintah setempat, warga akan ikut peduli dengan keamanan jaringan listrik rumah mereka, sehingga dapat menghindari kerugian hingga milyaran rupiah, seperti yang terjadi.

Salah seorang korban kebakaran, Sariah (50) warga Desa Sekayun Kec.Bang Haji sangat bersyukur dan berterima kasih atas kepedulian dan bantuan yang diberikan oleh Pemda Provinsi Bengkulu tersebut. "Kami ucapkan terima kasih, karena pemerintah masih peduli kepada kami," tutupnya. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: