Achmad Jaingat Minta Pemerintah Perhatikan Cempaka Permai

Achmad Jaingat Minta Pemerintah Perhatikan  Cempaka Permai

Hujan Sering Banjir

RBO,BENGKULU - Anggota dewan kota dari Fraksi Golkar, Achmad Jaingat Sijabat S.Sos malam ini (12/12) sidak atau meninjau langsung kondisi banjir disejumlah titik. Salah satunya yakni di jalan Platuk satu RT 10 Kelurahan Cempaka Permai,kecamatan Gading Cempaka. Hasil sidak diketahui bahwa kondisi tersebut telah berlangsung lama, namun sejauh ini belum terasa peran pemerintah mengatasi hal itu. Atas hal itulah, politisi Golkar ini meminta agar pemerintah juga memperhatikan keluhan warga kelurahan Cempaka Permai, khususnya terkait banjir yang sering dialami.

      "Mirisnya kondisi seperti ini terus terusan terjadi, dan menurut ibu Des warga setempat belum ada solusi dari pemerintah mengatasi kejadian itu. Saya cek dari jalan platuk sampai jalan Titiran di  keluharan perumahan cempaka permai memang nampak air meluap dari drainase yang mengalami penyempitan. Air acap kali merembes dan menggenangi  rumah warga.  Tadi aspirasi dari warga yakni meminta ada campur tangan pemerintah terkait pembesaran drainase. Tujuannya agar daya tampung air menjadi lebih besar. Saya harap perhatian pemerintah juga disisihkan untuk warga di wilayah tersebut.  Apalagi sudah puluhan tahun aspirasi warga belum diakomodir," kritik Achmad Jaingat.

      Lebih jauh dikatakan bahwa anggaran di dinas PUPR pada setiap tahun selalu besar, untuk itulah Dia berharap anggaran yang besar itu disalurkan ke lokasi lokasi yang prioritas, seperti lokasi yang kerap dilanda banjir. Dikatakan pula bahwa aspirasi warga kelurahan Cempaka Permai akan dibawanya ke dewan kota guna dilakukan pembahasan lebih lanjut. "Ini menjadi perhatian kami, akan saya sampaikan ke teman teman badan anggaran (banggar) dan fraksi Golkar di DPRD Kota. Kita akan perjuangkan aspirasi ini, sehingga kedepan tidak lagi mengalami banjir," tutup Dia. (lay)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: