Prihatin, Caleg Bantu Korban Banjir

Prihatin, Caleg Bantu Korban Banjir

Heri Budianto : Kita Berharap Pemda Tanggap Bencana

RBO, BENGKULU - Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Relawan Heri Budianto (Herbud) For Senayan, Jumat, (14/12) memberikan bantuan kepada sejumlah warga korban banjir yang terjadi di tiga kelurahan dalam Kota Bengkulu kemarin.

Untuk korban banjir di Kelurahan Rawa Makmur, relawan memberikan bantuan berupa puluhan paket makanan sarapan pagi. Kemudian untuk korban banjir di Kelurahan Tanjung Agung, dan di jalan Merawan Kelurahan Sawah Lebar, memberikan bantuan puluhan duz air mineral.

Calon Legislatif-Caleg DPR RI Dr Heri Budianto M.Si kepada jurnalis mengaku merasa prihatin dengan terjadinya musibah banjir, yang selalu berulang di musim penghujan dan diharapkan air bisa segera cepat surut.

“Kita ikut meminta pihak terkait untuk segera menangani bencana dengan sebaik-baiknya. Termasuk memberikan bantuan sosial yang dibutuhkan korban banjir,” ujarnya, kemarin.

Dari pantauan, akibat banjir yang melanda tiga wilayah kelurahan tersebut, mayoritas warga yang rumahnya terendam air, memilih mengungsi ke tempat yang lebih tinggi. Dan ada juga mendirikan tenda darurat di daerah yang lebih tinggi, tidak jauh dari rumahnya.

Selain itu warga juga sangat mengharapkan adanya bantuan dari pemerintah dan pihak lainnya, termasuk permintaan didirikannya dapur umum. Mengingat untuk memasak makanan ataupun minuman di rumah dalam kondisi tergenang air.

"Harapan kita pemerintah daerah dapat segera menangani musibah yang sudah menjadi langganan setiap tahun ini," pungkasnya. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: