Natal Berlangsung Khidmat, Pastur Serukan Kebijaksanaan

Natal Berlangsung Khidmat, Pastur Serukan Kebijaksanaan

RBO, BENGKULU - Pemimpin umat Katolik dari Gereja Santo Yohanes Penginjil Kota Bengkulu, Pastur Paulus Sarmono SCJ mengajak umat katolik di Kota Bengkulu dalam perayaan natal tahun 2018 ini menjadi duta penyampai kebijaksanaan. "Dengan kebijaksanaan kita akan lebih arif dalam menyikapi berbagai situasi kehidupan," kata Paulus Sarmono SCJ, Selasa (25/12).

Menjadi bijaksana lanjutnya akan membentuk masyarakat yang damai, jauh dari gesekan konflik bahkan perpecahan, baik sesama umat katolik maupun antar umat beragama. "Sekaligus mengamalkan sila ke empat, kerakyatan yang dipimpin oleh khidmat kebijaksanaan, dengan itu kita akan menjadi masyarakat yang besar (peradabannya)," terang pastor.

Apalagi dalam beberapa bulan ke depan Indonesia menurut dia akan menggelar pesta demokrasi, maka perlu orang-orang yang bijaksana dalam bersikap. "Agar kita tida terjebak hoaks, ujaran kebencian dan perpecahan," ujarnya.

Pada perayaan Natal 2018, Kepolisian Republik Indonesia menyiagakan sebanyak 1.300 personel gabungan untuk di Provinsi Bengkulu. "Pengamanan dilakukan selama 10 hari ke depan, dan sudah dimulai tanggal 23 Desember 2018," paparnya.

Untuk memastikan Natal berlangsung Khidmat, kapolda bersama FKPD, FKUB dan Pemerintah Kota Bengkulu juga telah meninjau penyelenggaraan misa malam natal, Senin (24/12).

Terdapat tiga lokasi yang ditinjau, yakni, Gereja ST. Yohanes Jalan Prof.Hazairin, Gereja HKBP Kelurahan Jitra, dan Gereja GKII Kebun Tebeng, semuanya berada di Kota Bengkulu.

"Hampir 2000 umat nasrani yang ikut beribadah pada malam ini. Semoga bisa berjalan baik dan lancar,” ujarnya.

Sebelumnya pada malam jelang Natal, Danrem 041/Gamas Kolonel Inf. Irnando Arnold B Sinaga Beserta Forkopimda Provinsi Bengkulu Melaksanakan Kegiatan Patroli Bersama dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang merayakan Malam Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di Kota Bengkulu, Senin (24/12)

Patroli Dimulai dari Mapolda Bengkulu – Jl. Adam Malik – KM 8 – Jl P. Natadirja – Sp Padang Hrapan – Jl Mayjen Sutoyo – Jl S Parman – Simpang Sekip – Sp Lima – Jl Indra Caya - Gereja ST Johanes – Jl.Dr Prov Hazairin – Jl Rejamad - Gereja HKBP Jitra – Jl. Veteran – Jl. A Yani –  Sp 5 – Jl S Parman - Jl Jati – Jl. Meranti – Jl. Dempo Raya Gereja GKII di Tebeng Kemudian Kembali Ke Mapolda.

Hadir dalam Kegiatan tersebut  Kapolda Bengkulu, Gubernur Bengkulu yg di Wakili  Sekda Provinsi Bengkulu, Tim Pamatwil Mabes Polri Brigjen POL Noviantoro Paliman, Kabinda Bengkulu, Danlanal Bengkulu, Dandenpom Bengkulu, Serta Unsur FKPD Provinsi Bengkulu.(idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: