Pancasila Cup 2018, Ajang Atlet Biliard Bengkulu Asah Kemampuan

Pancasila Cup 2018, Ajang Atlet Biliard Bengkulu Asah Kemampuan

RBO, BENGKULU – Pada penghujung tahun 2018 ini. Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Bengkulu menggelar open turnamen 9 Ball Billiard. Adapun salah satu tujuan dari digelarnya turnamen tersebut dalam rangka ikut mengasah kemampuan para atlet billiard Bengkulu.

“Melalui turnamen ini, kami ingin mengubah image yang dikenal oleh masyarakat selama ini. Kalau selama ini Pemuda Pancasila (PP) sering dikenal lewat aksi premanisme. Kali ini kami ingin menunjukkan bahwa PP mampu menjadi sebuah organisasi yang membangun kemajuan olahraga daeraah khususnya Billiard,” kata Ketua MPC PP Kota Bengkulu, Erlan Oktriandi ST, SH, MH saat diwawancarai usai pembukaan open turnamen billiard, Rabu (26/12).

Menurut Erlan, Turnamen ini mulai dilaksanakan sejak tanggal 26 Desember dan akan berakhir pada tanggal 30 Desember. Mengenai sumber dana kegiatan berasal dari swadaya mereka.

“Untuk pesertanya saat ini baru 20 orang, tapi pendaftaran masih di buka terus dan diperkirakan jumlah pesertanya akan cukup banyak nanti. Olahraga billiard ini, perlu kita support, sebab untuk Bengkulu cabang olahraga billiard ini sering mendapatkan medali, dan ini juga sebagai wadah kita menuju Porwil tahun depan dimana Bengkulu sebagai tuan rumah," harapnya.

Sebelumnya dari Kasi Promosi Dispora Provinsi Bengkulu, Aswandi S.Pd mewakili Kepala Dispora H. Meri Sasdi M.Pd, pihaknya menyatakan sangat mendukung turnamen billiard yang dilakukan oleh MPC PP Kota Bengkulu dan hendaknya kegiatan ini bisa terus berlanjut tahun depan.

“Harapan kita, kegiatan ini bisa terus dilaksanakan tahun depan, dan kami sangat mendukung. Karena seperti saat PON lalu, para atlet billiard kita banyak yang tampil ditingkat nasional serta mampu berprestasi, dan tidak sedikit atlet billiard kita yang membawa nama daerah lain atas kemampuannya. Sebab itu,” tambah Aswandi. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: