Nobar Debat Capres  Bengkulu Berlangsung Damai

Nobar Debat Capres  Bengkulu Berlangsung Damai

RBO, BENGKULU – Nonton bareng (Nobar) Kedua Tim Kemenangan dan Pemenangan masing-masing Calon Presiden-Capres dan Calon Wakil Presiden-Cawapres di Bengkulu berlangsung damai. Kedua tim menyaksikan secara langsung melalui layar proyektor pelaksanaan debat publik perdana.
Untuk Tim Kemenangan Daerah-TKD Jokowi-Ma’aruf Amin Provinsi Bengkulu mengadakan nonton bareng bersama 9 parpol pengusung di Posko Kemenangannya di Km 8 Kota Bengkulu. Sedangkan Tim Badan Pemenangan Provinsi Prabowo-Sandi melakukan nonton bareng di Sekretariat Bersama di Jalan Hibrida Kota Bengkulu.
Bendahara TKD Capres dan Cawapres nomor urut 01 Provinsi, Hj. Elva Hartati Murman S.Ip, MM mengatakan, setelah menyaksikan debat perdana yang merupakan instruksi dari pusat, agar ketika masyarakat bertanya bisa menyampaikan secara langsung terkait visi dan misi Capres dan Cawapres yang diusungnya.
 “Sekarang banyak berita hoax dan menyudutkan. Sehingga dari jawaban calon pemimpin yang kita sama-sama jagokan dengan sembilan parpol bergandengan tangan bisa menerangkan kembali kepada masyarakat, agar duduk persoalan menjadi lebih jelas lagi,” ungkap Elva.
Senada dengan itu, juru bicara TKD Jokowi-Ma’aruf Amin Provinsi Bengkulu, Zulkarnain Kaka Jodho menjelaskan, meski pelaksanaan debat baru pertama kali, namun diyakini kemenangan sudah didepan mata. Sehingga tim bersifat menjaganya, agar benar-benar terwujud menjadi pemimpin dua periode di negeri ini.
 “Menjaga kemenangan diperlukan dengan menerangkan kepada masyarakat akan isu-isu hoax, karena semuanya terjawab dalam debat,” terangnya.
Sementara secara terpisah, Tim BPP Capres dan Cawapres nomor urut 02, Prabowo-Sandi Bengkulu, M. Sisrahman S.Sos, M.Si berharap, dengan telah menyaksikan debat secara bersama-sama ini, dapat semakin menggugah semangat tim untuk memenangkan pasangan Capres dan Cawapres yang didukung. Apalagi diyakini pelaksanaan debat ini juga bisa merubah pola pikir masyarakat dalam dukungannya terhadap calon pemimpin negeri untuk lima tahun mendatang.
 “Debat publik ini juga bagian dari sosialisasi program Capres dan Cawapres yang kita dukung. Begitu juga bagi masyarakat kalangan bawah yang belum sempat menonton. Tugas dari kita untuk mensosialsiasikan kembali kepada konstituen, dalam rangka menggugah semangat keberpihakan terhadap calon yang kita jagokan, kendati debat juga bukan satu-satunya untuk mencari simpatik masyarakat,” ujarnya.
Lebih jauh ditambahkannya, nonton bareng debat Capres dan Cawapres yang dilakukan Kamis malam, bukan hanya di Sekretariat BPP, tetapi juga di beberapa posko dan Sekretariat parpol pengusung Prabowo-Sandi di Bengkulu. Seperti di Kabupaten Mukomuko dan Bengkulu Selatan termasuk juga di tempat lain dalam Kota Bengkulu juga ada.
 “Nonton bareng ini menang sesuai instruksi secara nasional. Tidak hanya dilaksanakan di Sekber, tapi juga di setiap posko pemenang dan sekretariat parpol pengusung se Bengkulu. Tugas selanjutnya setelah debat, sosialisasikan ulang kepada masyarakat,” tutupnya.(idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: