BEI KP Bengkulu Jalin Silaturahmi Dengan Pers

BEI KP Bengkulu Jalin Silaturahmi Dengan Pers

RBO >>  BENGKULU >>  Bursa Efek Indonesia (BEI)  melalui Kantor Perwakilan Bengkulu adakan silaturahmi dan Media Gathering dengan Insan Pers.  Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor BEI Perwakilan Bengkulu,  Bayu Saputra  menyampaikan bahwa dalam acara ini untuk menyampaikan sejauh mana pertumbuhan Pasar Modal di Indonesia,  setengah sumbangsih permodalan di Indonesia dari Pasar modal.

        Untuk sekarang, sambungnya, perusahaan yang tercatat sebanyak 625 perusahaan yang tercatat di Bursa Efek Indonesia dan terbaik kedua di dunia untuk berinvestasi jangka panjang. Sehingga hal ini mengakibatkan negara lain berbondong-bondong investasi di Indonesia.

      Untuk di Bengkulu tahun 2018 sudah mencapai 122 Miliar dibanding tahun 2017 sebesar 88 Miliar.  Perputaran pasar modal di 5 pasar  efek yang ada seperti Ipot,  Mnc,  Rhb, Phintraco,  dan FAC.

Hal senada disampaikan oleh Kepala Sub Bagian Pengawasan Pasar Modal dan Industri Keuangan Non Bank,  Herwidi. Ia mengatakan,  peran aktif media sangat dibutuhkan untuk menyampaikan ke masyarakat dalam berinvestasi. Dimana salah satunya adalah Pasar Modal.

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia masih stabil, walau harga rupiah melemah. Namun nilai investasi yang terbukukan di bursa saham membaik. ‘’Nilai saham biasanya dengan adanya  Pilpres sangat berpengaruh, sehingga geliat perdagangan saham meningkat.’’  (AE-4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: