266 Polisi Seluma Siap Amankan TPS

266 Polisi Seluma Siap Amankan TPS

RBO, SELUMA - Jajaran Polres Seluma, Sabtu (19/1) melaksanakan apel pengecekan personel dalam rangka kesiapan pengamanan Tempat Pemilihan Suara (TPS) pemilu mendatang.

Apel kesiapan ini dipusatkan di halaman Polres Seluma dipimpin langsung Kapolres Seluma AKBP I Nyoman Merta Dhana S.IK. "Ada 266 personil yang terlibat dalam pengamanan TPS," sampai Kapolres Seluma AKBP I Nyoman Merta Dhana, S.IK, Sabtu (19/1).

Kapolres menyampaikan beberapa imbauan dan penekanan kepada petugas pengamanan antara lain situasi wilayah di Kabupaten Seluma aman kondusif namun pihaknya tetap waspada selama pengamanan Pemilu 2019. "Pelajari dan pahami buku panduan dalam pelaksanaan tugas pam di TPS," sampai Kapolres.

Kapolres juga menambahkan, setiap petugas yang terlibat dalam pengamanan TPS, juga wajib melakukan pengecekan terlebih dahulu TPS yang ada dan memahami lingkungan sekitar TPS. "Laporkan apabila personil mengalami masalah dilapangan secara berjenjang, serta laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab," ujar Kapolres.

Anggota juga diperintahkan untuk melaksanakan kordinasi dengan kades setempat, PPS, KPPS, PPL pengawas TPS diwilayahnya masing – masing. (0ne)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: