Bukit Kandis Masuk Destinasi Wisata Wonderfull 2020

Bukit Kandis Masuk Destinasi Wisata Wonderfull 2020

RBO, BENTENG - Kawasan objek wisata Bukit Kandis yang terletak di Desa Durian Demang Kecamatan Karang Tinggi kini telah masuk dalam destinasi wisata Wonderfull 2020 Pesona Indonesia.

Hal ini disampaikan Plt.Kepala Dinas Pariwisata Benteng Gunawan Wibisana saat agenda aksi bersih-bersih di kawasan objek wisata Bukit Kandis bersama puluhan anggota karang taruna yang berasal dari dua kecamatan.

"Kita memiliki banyak destinasi yang belum terekspos. Bukit Kandis merupakan salah satu destinasi wisata yang menarik dan menantang untuk dikunjungi di Bengkulu Tengah," terangnya, kemarin (30/1).

Diterangkan, aksi bersih-bersih dan penanaman pohon yang bersama yang dilakukan ini digelar untuk menjaga dan melestarikan keindahan lingkungan objek wisata Bukit Kandis .

"Bukit Kandis tahun 2018 lalu berhasil mewakili Provinsi Bengkulu masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2018 kategori Wisata Olahraga dan Petualangan Terpopuler," terangnya.

Sementara itu, Kades Durian Demang Zainal bersama perangkat desa setempat telah berkomitmen akan menjaga kebersihan objek wisata Bukit Kandis sehingga nanti Bukit Kandis menjadi destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: