Kunci Negara Hebat, Ada di GenRe Bengkulu

Kunci Negara Hebat, Ada di GenRe Bengkulu

RBO, BENGKULU - BKKBN Provinsi Bengkulu lakukan penguatan forum GenRe (Generasi Berencana) Provinsi Bengkulu. Penguatan tersebut dilakukan karena forum GenRe memiliki peran penting untuk membantu BKKBN dalam mensosialisasikan serta mensukseskan program prioritas 2019.

"Program prioritas 2019 yaitu sosialisasi pengetahuan remaja tentang kesehatan reproduksi, pendewasaan usia perkawainan dan penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remeja. GenRe yaitu motonya, setahun berbakti, semur hidup menginspirasi, artinya kami harapkan seluruh GenRe ikut terlibat, selalu aktif dalam kegiatan Genre," Kata Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu, Busmar Edisyaf di Litbang BKKBN (31/1).

BKKBN bersama GenRe membangun remaja berkualitas masuki masa sekolah, remaja, revolusi karakter, GenRe bagian membangun karakter bangsa.

"Keluarga adalah pondasi utama, bermula dari keluarga anak keturunan baik. anak remaja dewasa disiapkan dari keluarga, keluarga lingkungan merupakan pedidikan pertama dan utama sekaligus pembentukan intelegensi. Saat ini remaja akan menyongsong jaman industri 4.0 sebuah era yang sangat berbeda dengan era orang tua mereka, mulai cara pikir, dapatkan informasi yang sudah beda jauh. Era digitaliasasi semuanya ada ada pergesaran yang merobah bergesernya pola interaksi, norma, sistem, tatanan, kebutuhan dan paradigma baru yang perlu disikipai oleh para remaja. Dan GenRE berperan penting disini. Sebagai energi bangsa, remaja perlu penguatan, penguatan tantangan zaman sekaligus mampu menciptakan keluarga berkualitas di masa depan," katanya Edi didapan 30 peserta yang ikut program Penguatan GenRe. (ae2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: