Perdana, SMAN 13 BU Siap Sukseskan UNBK

Perdana, SMAN 13 BU Siap Sukseskan UNBK

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Setelah sukses mengikuti simulasi 2 kali, sebanyak 49 siswa SMAN 13 Bengkulu Utara (BU) yang terletak di Kecamatan Arma Jaya, dulu dikenal SMAN 01 Arma Jaya ini siap melaksanakan dan menyukseskan Ujian Akhir Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kepala SMAN 13 BU, Drs.Sudirmansyah pada RADAR BENGKULU kemarin .

Dipaparkan Sudirmansyah, tahun ini ada sebanyak 49 siswa kelas XII SMAN 13 BU yang terdaftar sebagai peserta UNBK yang mempunyai jurusan IPA 14 dan IPS 35 siap ikut Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) disekolah yang sudah berakreditasi B itu .

Menurut Sudirman, segala persiapan untuk mengikuti UNBK ini, baik itu secara teknis maupun non teknis, bersama seluruh dewan guru dan komite sekolah sudah dipersiapkan secara matang dan kondusif.

Meski memiliki kendala, namun bisa diatasi oleh pihak guru dan komite sekolah, agar pelaksanaan UNBK berlangsung. Seperti yang disampaikan Sudirmansyah, sekolah kejuruan yang berdiri sejak tahun 2016 dan saat ini terus menunjukan tren positif dalam hal minat siswa masuk sekolah tersebut. Kepala sekolah pertama kali berdirinaya SMAN 13 BU ini adalah Drs. Bismen. Saat ini gurunya ada sebanyak 20 terdiri dari PNS 4 dan GTT 16. Sedangkan tenaga pendidik/ Tenaga Adminstrasi 3. Dalam hal ini selalu memberikan semangat dan dukungan kepada seluruh siswa agar siswa tidak panik untuk mengikuti UNBK dan selalu mendorong siswa agar nantinya dapat berprestasi, baik secara akademik maupun non akademik.

Adapun harapan sekolah pihak sekolah dengan pihak pemerintah untuk selalu memantau dan selalu memperhatikan lagi segala kekurangan dan membangun, membenahi sarana prasarana agar kedepannya dapat bersaing dan sejajar dengan sekolah yang sudah lama berdiri.(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: