164 Siswa SMKN 1 Bengkulu Utara Siap Ikuti   UNBK

164 Siswa SMKN 1 Bengkulu Utara Siap Ikuti   UNBK

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Setelah sukses mengikuti simulasi sebanyak 2 kali, sebanyak 164 siswa SMKN 01 BU yang dulunya dikenal dengan SMEA Arga Makmur  ini, siap untuk melaksanakan dan menyukseskan Ujian Akhir Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ). Hal ini disampaikan Kepala SMKN 1 BU,Drs. Rukman Efendi pada RADAR BENGKULU di ruang kerjanya kemarin.

      Dipaparkan Rukman, tahun ini  sebanyak 164 siswa kelas XII SMKN 01 BU yang terdaftar sebagai peserta UNBK. Sekola ada  62 siswa jurusan Administrasi Perkantoran, 48 siswa jurusan Multimedia, 48 siswa jurusan Akuntansi, dan 6  siswa jurusan Pemasaran  kelas XII siap ikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ).

   Menurut Rukman, segala persiapan untuk mengikuti UNBK ini,baik itu sarana dan prasarana dan baik itu secara teknis maupun nonteknis, bersama seluruh dewan guru dan komite sekolah sudah dipersiapkan secara matang dan kondusif. Meskipun memiliki kendala, seperti komputer dan server, namun bisa diatasi oleh pihak guru dan komite sekolah dan orang tua wali murid, agar pelaksanaan UNBK berjalan dengan lancar saat UNBK berlangsung.

   Disampaikan Rukman ,SMKN 1 BU, memiliki guru sebanyak 79 guru yang terdiri dari 38 PN, 4 GBD dan 19 Honorer, sedang TU 3 PN dan 15 Honorer ini untuk selalu memberikan semangat dan dukungan kepada seluruh siswa agar siswa tidak panik untuk mengikuti UNBK dan selalu mendorong siswa agar nantinya dapat berprestasi, baik itu secara akademik maupun non akademik.

   Sedang sekolah ini banyak sekali prestasi yang dimiliki sekolah ini. Salah satunya juara III Cendana Cup tingkat kabupaten, juara III LKS tingkat provinsi dan Basket Ball di tingkat provinsi.

Ia berharap pihak pemerintah untuk selalu memantau segala kekurangan dan membangun, membenahi sarana dan prasarana agar kedepannya dapat bersaing dengan sekolah lainnya. Begitu pun harapan pihak guru terhadap orang tua wali murid agar selalu memberikan dukungan dan doa agar UNBK nanti berjalan lancar dan dapat nilai maksimal. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: