Ingin Berkiprah, Mantan Kadis Diknas Jadi Caleg Partai Garuda

Ingin Berkiprah, Mantan Kadis Diknas Jadi Caleg Partai Garuda

Yasarlin : Ekonomi Rakyat Kecil Saat Ini Semakin Sulit

RBO, BENGKULU – Tidak ingin hanya berdiam diri pasca pensiun sebagai birokrat, Drs H. Yasarlin M.Pd yang pernah menjabat sebagai Kadis Diknas Provinsi Bengkulu dan pernah tercatat sebagai salah satu staf ahli Gubernur Bengkulu ini maju mencalonkan diri dalam Pemilu Legislatif dengan menjadi Caleg Partai Garuda. “Setelah pensiun sejak dua tahun lalu, Saya tidak ingin hanya berdiam diri. Sebab itu, agar tetap terus dapat berkiprah ditengah masyarakat, saya maju menjadi Caleg Dapil 1 Partai Garuda Provinsi Bengkulu,” ungkap Yasarlin saat ditemui di rumahnya, Senin (4/3).

Dijelaskan oleh Yasarlin, keputusannya bergabung dengan Partai Garuda itu karena Partai Garuda merupakan Partai Baru yang masyarakat masih belum tahu sejauh mana track recordnya. “Partai Garuda ini kan partai baru. Jadi masyarakat belum tahu bagaimana kadernya. Sebab itu bisa dikatakan Partai Garuda ini partainya wong cilik,” jelasnya.

Adapun kenapa dia maju menjadi Caleg Dapil 1 Kota Bengkulu untuk DPRD Provinsi, Yasarlin menuturkan dia melihat masih banyak masyarakat Bengkulu rakyat kecil yang ekonominya sulit sehingga harus ada sosok perwakilan pemimpin yang mampu memperjuangkan kesejahteraan rakyat kecil tersebut.

“Kalau kita lihat saat ini masyarakat kecil suka menjerit. Ekonomi sulit. Oleh karena itu, kita mau mengangkat masyarakat agar bagaimana nanti pemerintah memantau supaya dapat berpihak pada masyarakat kecil, sehingga usahanya bisa jalan. Kita lihat sekarang usaha rakyat, warung-warung manisan itu semakin habis karena tergerus keberadaan bisnis retail seperti Indomaret, Hypermart dan lain sebagainya. Ini menurut saya yang harus kita perhatikan. Silakan saja usaha baru yang modern masuk, tapi usaha rakyat yang sudah ada sejak lama jangan sampai mati,” tuturnya.

Sedangkan untuk target suara sendiri, dengan tujuh Caleg Dapil 1 Partai Garuda yang ada saat ini, Yasarlin sangat yakin dan optimis mereka bisa mendapatkan satu kursi. “Target kita belasan ribu suara seKota Bengkulu. Dan kami yakin bisa meraih satu kursi DPRD Provinsi,” pungkasnya. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: