Ketua PKK BU,Ny.Eko Mian Pembinaan PKK Ke Sadei Kembang Manis

Ketua PKK BU,Ny.Eko Mian Pembinaan PKK Ke Sadei Kembang Manis

RBO >>  ARGA MAKMUR >>  Pemdes Kembang Manis, Kecamatan Air Padang BU, dibawah kepemimpinan Kadesnya Bambang Iskandar terus melakukan penataaan wajah desa mereka dengan pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur desa lewat pembangunan realisasi dana desa setiap tahunnya. Begitu pula dengan penataan tata kelola administrasi desa dan pelayanan terhadap setiap warga Sadei dilakukan secara terukur dan tanpa tebang pilih.

Menurut “Patay” Kembang Manis, Bambang Iskandar di ruang kerjanya kemarin, Pemdes lewat para perangkat desa yang bekerja sesuai tugas-tugas pokoknya masing-masing berkomitmen memberikan layanan terbaik bagi setiap warganya dengan gratis dan tanpa tebang pilih.

Begitu pula dengan tata kelola administrasi Pemerintahan desa dilakukan dengan transparan dan akuntabel. Dipaparkan Bambang yang akrab disapa Kanek ini, di samping pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur desa, Pemdes juga memprioritaskan peningkatan kapasitas kelembagaan desa. Termasuk PKK Desa yang merupakan bagian yang tak terpisahkan dari program pembangunan desa ini.

PKK desa memiliki peran penting dalam upaya peningkatan kesejahteraan keluarga di Sadei Kembang Manis. Lewat 10 Program Pokok PKK yang dijabarkan dalam 4 Kelompok Kerja (Pokja) yang ada. Dengan keberadaan PKK Desa tersebut, banyak program yang dapat dilakukan. Seperti Usaha Peningkatan Kesejahteraan Keluarga (UP2K) ,kegiatan kuliner, seni, olahraga maupun kegiatan pendidikan ketahanan dalam keluarga.

’’ Hari ini-red) kita  kedatangan Ketua PKK BU, Hj. Eko Kurnia Ningsih Mian dan rombongan dan PKK Kecamatan untuk pembinaan dan Supervisi di PKK Desa Kembang Manis ini,’’ujar Bambang Iskandar.(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: