Cuaca Ekstrim Melanda Mukomuko

Cuaca Ekstrim Melanda Mukomuko

RBO, MUKOMUKO - Dalam tiga hari terakhir Kabupaten Mukomuko terus dilanda cuaca ekstrim. Angin kencang disertai hujan menghantam wilayah Mukomuko. Tinggi gelombang diperairan Mukomuko diperkirakan mencapai 3,5 meter.

Hal ini dibenarkan pihak Dinas Kelautan Kabupaten Mukomuko, disampaikan Kabid Perikanan Tangkap, Nassriyadi, S.Pi ketika dikonfirmasi kemarin (12/3). Katanya, pihak DKP rutin memantau kondisi cuaca di daerah ini. Untuk selanjutnya diteruskan kepada kelompok nelayan.

"Untuk diperairan Samudera Hindia, mulai dari Seluma sampai Mukomuko kecepatan angin diprakirakan mencapai 25 knots. Gelombang mencapai 3,5 meter dan berpotensi hujan deras disertai petir," ungkapnya.

Katanya, kondisi cuaca ekstrim ini mesti diwaspadai, khususnya aktifitas di laut. Untuk itu katanya, ia mengimbau kepada seluruh nelayan untuk lebih waspada. Ia mengatakan, data prakiraan cuaca ini sudah diteruskan kepada kelompok nelayan melalui pengurus kelompok dan pemerintah desa.

"Kita imbau kepada nelayan untuk lebih waspada dan lebih memperhatikan keselamatan. Menyiapkan pelampung dan perlengkapan keselamatan lainnya," pungkas Kabid. Dampak angin kencang ini tidak hanya harus diwaspadai di wilayah perairan. Di daratanpun, meskipun belum ada kabar rumah warga rusak akibat angin kencang, dampaknya tampak sejumlah baliho Caleg tumbang dan copot beterbangan. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: