83 Siswa SMPN 3 BU Siap Menyukseskan UNBK

83 Siswa SMPN 3 BU Siap Menyukseskan UNBK

RBO >> ARGA MAKMUR >> Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK bagi siswa SMP di pelosok nusantara sudah di depan mata. Termasuk bagi SMPN 03 BU. Sekolah yang terakreditasi A, SMPN 03 BU Kecamatan Arga Makmur dan berdiri sejak tahun 1987. Kepala SMPN 3 BU, saat ini Syafria Murdiansyah, SS, M.Si  siap menyukseskan UNBK April mendatang.

   Syafria Murdiansyah memaparkan, jumlah seluruh siswa SMPN 3 BU sebanyak 226 dan kelas III yang  mengikuti UNBK sebanyak 83. Jumlah seluruh guru 29 orang. Ini terdiri dari PNS 21, honor 4 dan GBD 4.

   Prestasi yang didapat saat ini diantaranya prestasi seperti juara III OSN IPA di tingkat Kabupaten, lalu juara II lari dan lomba Paskibraka juara II. “Alhamdulillah sudah ada beberapa prestasi yang membanggakan kami,” kata Kepala SMPN 3 Bengkulu Utara, Syafria Murdiansyah, SS, M.Si kepada RADAR BENGKULU  kemarin.

Dijelaskannya, untuk ekstrakurikuler dari bidang olah raga meliputi futsal, voly, basket, paskibraka, paramuka, karate  dan masih banyak lain. “Disini juga banyak kegiatan ekskul olahraga,” tambahnya.

   Syafria berharap kedepannya bisa melakukan UNBK mandiri di SMPN 3. Karena saat ini masih menumpang di SMK 2 BU. “Kedepan kami berharap bisa melakukan UNBK mandiri,” jelas dia.

Mengenai kemajuan sekolah, pihaknya berharap adanya perhatian pemerintah terkait dengan kekurangan fasilitas yang belum ada. Apa lagi masalah musala sekolah berharap secepatnya di rehab. “Saat ini musala kami rusak dan sudah tidak layak untuk digunakan,” ujar Syafria Murdiansyah. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: