Gunung Agung PrioritaskanPelapis Tebing dan Drainase

Gunung Agung PrioritaskanPelapis Tebing dan Drainase

RBO >>   ARGA MAKMUR  >>  Di bawah kepimpinan Kades Suprapto, Desa Gunung Agung   terus menggeliat menata wajah desa mereka dengan pembangunan infrastruktur sarana prasarana di desa ini dari realisasi APBDes yang ada maupun dari sumber ABD BU, Provinsi. Bahkan APBN.

      Menurut Kades Suprapto melalui Sekdesnya, Suranto S.E saat ditemui RADAR BENGKULU diruang kerjanya kemarin, realisasi APBDes tahun 2018 lalu telah dirampungkan dengan tepat waktu, tepat manfaat,  tepat aturan dengan Pola Padat Karya Tunai (PKT).      Begitu pula kagiatan peningkatan kapasitas lewat pendidikan, pelatihan, penyuluhan serta pemberdayaan masyarakat desa dan jalannya roda pemerintahan dengan mengutamakan pelayanan prima dan tata kelola administrasi pemdes secara transparan dan akuntabel.

      Dipaparkan Kades Gunung Agung, saat ini desanya memiliki penduduk sebanyak 2.335 jiwa dengan KK 584 yang tersebar di wilayah 5 dusun untuk rencana realisasi pembangunan tahun ini, berangkat dari dokumen RKP yang ada, pemdes masih memprioritaskan pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur desa yang masih sangat dibutuhkan masyarakat setempat.

      ‘’Adapun yang jadi prioritas kita untuk dibangun tahun ini pembangunan drainase dan pelapis tebing di dusun 4, dusun 3, drainase satu titik. Pemdes juga merencanakan akan bangun rabat beton di dusun 1 dan 2, di dusun 5 WC umum. ‘’Sedangkan untuk pemberdayaan masyarakat desa bagian yang tak terpisahkan dari pembangunan di Gunung Agung, pemberdayaan lembaga kemasyarakatan, kewirausahaan serta pemberdayaan lainnya,’’ujar Suprapto.( bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: