Desa Alun Dua  Bakal  Bangun WC KTM  dan  Lampu Jalan

Desa Alun Dua  Bakal  Bangun WC KTM  dan  Lampu Jalan

RBO  >>  ARGA MAKMUR  >>  Pembangunan insfratruktur Desa  Alun Dua, Kecamatan Tanjung Agung Palik Bengkulu Utara, sudah berjalan dengan semestinya, sesuai dengan APBDes tahun 2018 lalu, telah dibangun dan dilakukan  tepat waktu, tepat manfaat sesuai aturan yang telah ditetapkan. Seperti pembangunan rabat beton Dusun I sepanjang 150 meter, pelat deker dan pelapis tebing Dusun III, membuat badan jalan 500 meter dan membangun lapangan voly di dusun I.

      Selain itu, Pemdes masih merencanakan prioritas sarana prasarana fisik dan non fisik pembangunan realisasi tahun 2019 yang  menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat Desa  Alun Dua  dalam anggaran APBDes tahun 2019 ini. Pernyataan tersebut disampaikan Kades Toto Hermanto  pada RADAR BENGKULU di ruangan kerjanya kemarin.

      Dipaparkannya,   untuk realisasi pembangunan APBDes tahun 2018 lalu telah disempurnakan pengerjaan dan pelaksanaan oleh pemdes lewat TPK yang ada. Penyelenggaraan pemerintah desa, kegiatan pemberdayaan masyarakat telah selesai dilaksanakan dan pula telah dirampung di SPJ kan administrasinya.

      Begitu pula pembangunan sarana dan prasarana fisik dan infrastruktur desa APBDes Tahun 2018 lalu, dikerjakan dengan pola padat karya tunai dan sesuai dengan RAB nya, volume serta aturan yang ada.

      Saat ini Desa Alun Dua  memiliki penduduk  734  jiwa dan KK 235 kepala keluarga yang terbesar di wilayah III dusun. Beberapa item rencana realisasi pembangunan fisik yang menjadi  skala prioritas pemdes dalam APBDes tahun 2019, yaitu rencanakan pembuatan WC Keluarga tidak mampu (KTM) di Dusun I,  dan ll sebanyak 48 unit  dan kemudian akan direncanakan pembuatan penerang lampu jalan di setiap dusun yang ada di desa .

      Kades Toto Hermanto berharap masyarakat tidak lagi membuang Air Besar  di sungai dan selalu menjaga apa yang sudah dibuat,   pemdes serta kades terus akan memprioritaskan membangun desa,  memberikan manfaat untuk masyarakat  desa dan terus memajukan desa Alun Dua.(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: