Bupati Mian Jadi Irup Peringatan Hari Kartini di BU

Bupati Mian Jadi Irup Peringatan Hari Kartini di BU

RBO  >> ARGA MAKMUR   >>   Peringatan Hari Kartini di Lingkungan Pemkab Bengkulu Utara (BU) dilaksanakan di halaman Kantor Bupati BU Senin kemarin. Acara ini digelar  di halaman Kantor Bupati BU.

      Dalam kesempatan ini Bupati BU Ir,H.Mian bertindak sebagai Inspektur Upacara . Wakil Bupati BU Ari Septia Adinata,M.AP, Kapolres BU, Dandim 0423 BU, Kepala Kejari, Ketua Pengadilan BU bersama pimpinan instansi vertikal serta pejabat di lingkunan Pemkab BU juga ikut hadiri Upaca Hari Kartini tahun 2019 yang semua petugasnya adalah perempuan tersebut.

      Organisasi Wanita seperti PKK,GOW, organisasi wanita, ASN, Pelajar serta TNI Polri juga mengikuti upacara yang berjalan tertib dan lancar ini.

      Pada kesempatan tersebut, Bupati Mian  mengajak warga BU, terkhusus perempuan di daerah ini untuk mengambil nilai-nilai perjuangan oleh RA Kartini dalam kontribusinya pada kontek pembinaan serta pembangunan di Bumi Ratu Samban BU. Para Kartini bangsa saat ini, memiliki peran yang strategis dalam mewujudkan ketahanan keluarga, serta dalam kontribusi pembangunan di BU, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing. Nilai-nilai luhur perjuangan RA Kartini memberikan andil besar dalam meningkatkan peran perempuan. Baik dalam kontek perjuangan kemerdekaan, maupun dalam mengisi kemerdekaan dengan pembangunan .

      Perempuan tangguh Indonesia saat ini, telah memberikan peran yang signifikan,yang berada di seluruh lini profesi, mulai dari Menteri, Anggota DPRD,di birokrasi, senator, bahkan hampir di seluruh bagian kehidupan berbangsa dan bernegara,tanpa mengabaikan kodrat mereka sebagai perempuan, yang akan terus maju dan berdiri sejajar dengan kaum laki-laki.(bri/prw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: