Empat Jenis Surat Suara Cetak Ulang

Empat Jenis Surat Suara Cetak Ulang

RBO, KEPAHIANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepahiang memastikan Surat Suara (Susu) untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 3 TPS Desa Kampung Bogor H-1 sudah siap. Saat ini empat jenis surat suara untuk kebutuhan PSU yaitu surat suara calon presiden dan dan wakil presiden, DPR RI, DPD, dan DPR Provinsi masih dalam proses pencetakan ulang oleh KPU pusat.

Menurut Ketua KPU Kepahiang, Mirzan Pranoto pihaknya sudah kordinasi bersama KPU Provinsi terkait dengan masalah surat suara untuk pelaksanaan PSU. “Kita KPU Kepahiang punya stok surat suara untuk DPRD Kabupaten sebanyak 1000 surat suara. Sementara untuk Presiden dan wakil Presiden, DPR RI, DPD, dan DPR Provinsi distok KPU Provinsi, karena stoknya habis empat jenis surat suara dicetak ulang oleh KPU pusat,”unngkap Mirzan.

Dalam pelaksanaan PSU ini, Dia memastikan tidak ada masalah dengan kesiapan logistik, jika semua stok sudah habis maka langsung berkoordinasi dengan KPU pusat. Jadi, untuk pelaksanaan PSU di Desa Kampung Bogor surat suaranya sekarang masih dalam proses pencetakan oleh KPU RI. “Kita pastikan H-1 sebelum dilaksanakan PSU semua surat suara yang kita butuh sudah sampai di KPU kepahiang. Pelaksanaan PSU tanggal 27 April, tanggal 26 April surat suara tersebut sudah siap,”imbuhnya.

Dia menerangkan, terkait dengan Panitia Pemungut Suara (PPS) dalam pelaksanaan PSU ini tetap menggunakan PPS yang lama. Diakuinya, dengan adanya PSU ini tidak ada honor tambahan untuk anggota PPS. “Sesuai dengan aturan tidak ada regulasi anggaran tambahan. Dan ini memang ini merupakan tugas lanjutan anggota PPS jika ada perintah untuk melaksanakan PSU. Jadi, tidak ada untuk tambahan honor dalam pelaksanaan PSU ini,”demikian.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: