Seni Karawitan Semarakkan Pelepasan Siswa SMAN 15 BU

Seni Karawitan Semarakkan Pelepasan Siswa SMAN 15 BU

RBO  <<   ARGA MAKMUR  <<   Pelepasan siswa/i angakatan pertama kelas XII SMAN 15 Bengkulu Utara sukses dilaksanakan Kamis pagi (25/4). Sebanyak 68 siswa kelas XII SMAN 15 BU resmi dikembalikan kepada orang tua mereka. Dalam acara yang berlangsung meriah tersebut dihadiri Cabdin wilayah I Buyung Asril, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Utara Margono, dan wali murid siswa/i kelas XII SMAN 15 BU.

SMA yang baru berumur tiga tahun ini,resmi mempunyai alumni angkatan pertama tahun ini. Dan walau baru pertama kali melaksanakan acara perpisahan, SMAN 15 BU sukses melaksakannya dan sekaligus memperkenalkan mulok satu -satunya yang ada di Bengkulu Utara. Yakni KARAWITAN dalam acara tersebut.

Alat musik tradisional Jawa ini (karawitan) mewarnai acara pelepasan siswa/i kelas XII SMAN 15 BU, hal ini mendapat respon positif oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Utara, Margono.  Margono mengapresiasi seni karawitan yang menjadi salah satu mulok SMAN 15 BU tersebut.

Kepala SMAN 15 BU, Dr. Faisal Alhabib M.Pd dalam pidato sambutan nya mengucapkan terimaksih banyak kepada pimpinan Sangar Mudo Taruno "Selamet" yang mengajari dan sekaligus guru seni karawitan di sekolahnya. "Saya ucapkan terima kasih buat pak Selamet yang sukses mendidik Sangar Mudo Taruno SMAN 15 BU dalam seni karawitan," ujar Faisal.(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: