Warga Masih Hilang Diseret Sungai Musi

Warga Masih Hilang Diseret Sungai Musi

RBO, KEPAHIANG – Taupik Hanauli (33) warga Desa Pagar Gunung, Kecamatan Kepahiang Sabtu,(27/4) sekira pukul 12.00 WIB hanyut terseret arus sungai musi. Hingga saat ini korban belum berhasil ditemukan. Petugas BPBD dan instansi terkait sudah dikerahkan untuk melakukan proses pencarian.

Berdasarkan data yang terhimpun dilapangan, kejadian tersebut berawal dari korban yang nekat mau terjun ke sungai untuk mengambil gentong plastik yang hanyut di arus sungai musi. Sebelumnya tindakan korban yang mau terjun ke sungai tersebut sempat di larang atau diingatkan warga agar tidak terjun ke sungai karena arus sungai saat itu sedang banjir bandang. Namun korban tetap nekat terjun ke sungai untuk mengambil gentong yang hanyut tersebut. "Kami sudah melarang, tetapi korban tetap mau melompat ke sungai untuk mengambil gentong yang hanyut itu,"ujar Arfan warga Desa Pagar Gunung.

Dituturkan Arfan, warga memang tidak memberikan pertolongan setelah korban terjun ke sungai, karena warga beranggapan bahwa korban berhasil mengambil gentong yang hanyut tersebut. Setelah beberapa waktu kemudian korban tenggelam dan langsung diseret arus sungai . “Saat terjun korban menggunakan baju biru. Sampai saat ini korban belum berhasil ditemukan. Dan warga tidak berani terjun untuk melakukan pencarian karena arus sungai musi masih deras dan besar,”ujarnya.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: