Wabup Apresiasi MTQ Kabupaten, Jadi Agenda Rutin

Wabup Apresiasi MTQ Kabupaten, Jadi Agenda Rutin

RBO, SELUMA - Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, gelaran MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) tingkat kabupaten tahun ini digelar lebih meriah. Hal ini ditandai dengan banyaknya peserta dan pawai ta'aruf serta stand pameran produk unggulan yang diikuti sejumlah kecamatan, OPD dan pelaku industri lainnya.

MTQ yang di gelar selama dua hari sejak Senin (29/4) di masjid Raya Baitul Falihin Tais ini, dibuka dengan diawali pawai kendaraan yang dibuka langsung oleh Wabup Seluma Drs. Suparto M.Si.,

MTQ dengan memperlombakan 8 cabang bidang keagamaan ini, diikuti oleh 291 peserra dari kategori anak-anak, remaja dan dewasa dari 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Seluma.

Wabup Drs. Suparto M.SI menyampaikan bahwa MTQ tingkat kabupaten bertujuan dalam menjaring potensi dan pembinaan Qori dan Qori’ah, Hafidz dan Hafidzah serta meningkatkan kegemaran membaca, menghafal, dan menulis Alqur’an dalam kehidupan sehari-hari.

"Diharapkan peserta agar berprestasi lebih baik lagi menjadi peserta pada MTQ tingkat provinsi, hingga nasional,” Kata Wabup Drs. Suparto M.SI, Senin (29/4) petang. Wabup sangat mengapresiasi MTQ yang disebut akan menjadi agenda rutin setiap tahun yang diselenggarakan pemerintah melalui Bagian Kesra Setda dan Kemenag Seluma serta dukungan berbagai pihak terkait lainnya.

"Peserta harus mampu berkompetensi sehingga dapat mengharumkan nama daerahnya. Karenanya diminta agar seluruh peserta memiliki semangat dan optimisme tinggi" harapnya lagi.

Wabup menilai soal menang atau kalah, itu adalah resiko dalam sebuah perlombaan, yang diharapkan apapun hasilnya tetap dapat diterima dengan lapang dada. Sebab MTQ ini bukan hanya soal untuk mencari kemenangan tetapi yang lebih penting adalah kecintaan dalam melantunkan dan mengamalkan nilai-nilai dari Al-qur'an itu sendiri. (0ne)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: