Talang Ulu Prioritaskan Sarana Air Bersih 3 dan Pengadaan Bibit Karet

Talang Ulu Prioritaskan Sarana Air Bersih 3 dan Pengadaan Bibit Karet

RBO  >>   ARGA MAKMUR  >>  Desa Talang Ulu, Kecamatan Air Padang, Bengkulu Utara (BU) tak henti -hentinya membangun desa bersama warga. Mereka terus menggeliat menata wajah desa dengan pembangunan infrastruktur desa serta sarana prasarana didesa ini dari realisasi APBDes yang ada maupun kemungkinan dari sumber APBD BU.

Menurut Kades Ismail,S.Sos saat ditemui RADAR BENGKULU di ruang kerjanya kemarin, saat ini desanya memiliki penduduk sebanyak 336 jiwa dan KK sebanyak 105 kepala keluarga. Rinciannya, laki- laki 171 dan perempuan 165 yang tersebar di wilayah l dusun.

Ada beberapa item rencana pembangunan fisik yang menjadi skala prioritas pemdes dalam APBDes tahun 2019 ini. Yaitu pembangunan sarana Air Bersih 3 titik, rabat beton 2,5 X 250 m . Pemdes juga merencanakan membangun gedung serba guna dan pengadaan bibit karet per KK, pembangunan jalan ke sungai pemandian 3 titik, bangun TPQ, pemeliharaan kantor desa dan bangun pos kamling, pembukaan badan jalan, Lapangan bulu tangkis, Lapangan bola kaki.

Sedangkan pemberdayaan yang tak terpisahkan dari pembangunan, pemberdayaan lembaga keagamaan kemasyaratan serta kemasyarakatan dan lainya, semua menjadi prioritas untuk dibangun pemdes dari realisasi APBDes tahun ini dan akan disesuaikan dengan alokasi anggaran yang ada nantinya. Dipaparkan Ismail, untuk realisasi APBDes tahun 2018 lalu telah dikerjakan dan dirampungkan dengan tepat waktu, tepat manfaat, tepat aturan dengan pola Padat Karya Tunai sesuai dengan RAB, volume serta aturan yang ada.(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: