Teluk Ajang Prioritaskan Buat Jalan Lingkungan dan Pos Kamling

Teluk Ajang Prioritaskan Buat Jalan Lingkungan dan Pos Kamling

RBO  >>   AIR PADANG - BU   >>   Pemdes Teluk Ajang,  Kecamatan Air Padang, Bengkulu Utara (BU) dipaparkan PJS Kades Haryanto melalui Sekdesnya, Zetra Hariawan saat ditemui RADAR BENGKULU diruang kerjanya kemarin mengatakan, saat ini desanya memiliki KK sebanyak 289 kepala keluarga yang tersebar di wilayah 3 dusun.

      Ada beberapa item rencana pembangunan fisik yang menjadi skala prioritas pemdes dalam APBDes 2019 ini. Pembangunan jalan penghubung dusun II dan III sepanjang 250 m,  pembangunan pos kamling 4 titik. Selain itu, pemdes juga merencanakan rehap balai desa dan gedung PAUD, pembangunan rabat beton, Jalan Usaha Tani (JUT) di dusun I, II dan III sepanjang 450 m, penerang lampu jalan.

Sedangkan pemberdayaan  yang tak dapat terpisahkan dari pembangunan di Desa Teluk Ajang, pemberdayaan lembaga keagamaan kemasyarakatan, kewirausahaan serta pemberdayaan lainya, semua menjadi prioritas untuk dibangun pemdes dari realisasi APBDes tahun ini dan akan disesuaikan dengan alokasi anggaran yang ada nantinya.

    Dipaparkan PJS Kades Haryanto, untuk realisasi APBDes tahun 2018 lalu telah dirampungkan pengerjaan dan pelaksanaannya oleh pemdes lewat TPK yang ada. Pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan desa, kegiatan pemberdayaan masyarakat telah selesai dilaksanakan dan telah pula rampung SPJ administrasinya.

      ‘’Begitu pula dengan pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur desa realisasi APBDes 2018 lalu, dikerjakan dengan pola padat karya tunai sesuai dengan RAB, volume serta aturan yang ada,’’ujarnya.(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: