PLN Mukomuko Datangkan 2 Mesin Bantuan

PLN Mukomuko Datangkan 2 Mesin Bantuan

RBO, MUKOMUKO - Adanya pemadaman bergilir aliran listrik ke pelanggan Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Mukomuko dikarenakan adanya mesin pembangkit listrik tenaga diesel ( PLTD) yang rusak. Itu diakui Manager PLN Rayon Mukomuko, Lukimi melalui staf teknis jariangan Agry Leo dikonfirmasi kemarin (5/5).

Saat ini pihak PLN Rayon Mukomuko telah mendatangkan dua unit mesin bantuan dari Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi. Diharapkan adanya tambahan mesin ini dapat memenuhi kebutuhan listrik di Kabupaten Mukomuko.

Sayangnya kata Agry, mesin bantuan dari Sungai Penuh ini belum dapat beroprasi, karena masih ada beberapa peralatan yang belum terpasang. Pihak PLN menargetkan pada tanggal 7 Mei ini, mesin sudah bisa mengahasilkan listrik untuk masyarakat Mukomuko.

"Target kita tanggal 7 Mei nanti sudah beroprasi. Itukan sudah masuk Puasa. Sebisa mungkin PLN mengupayakan pada Bulan Ramadan ini tidak ada gangguan listrik. Intinya akan diupayakan cepat. Pemasangan alat-alat ini tidak bisa buru-buru karena cukup rumit," paparnya.

Selain mesin, pihak PLN juga terus melakukan pembersihan jalur yang dikhawatirkan dapat menghambat distribusi listrik ke konsumen.

"Sebenarnya pembersihan ini agenda rutin. Jelang puasa ini kita ingin pastikan setiap jalur aman dari hambatan. Nanti tinggal kita cek-cek lagi," pungkasnya. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: