Demokrat, PBB, PSI, dan Garuda Diprediksi Gagal  ke DPRD BU

Demokrat, PBB, PSI, dan Garuda Diprediksi Gagal  ke DPRD BU

RBO  >>   ARGA MAKMUR   >>  Setelah rampungnya pleno rekapitulasi perolehan suara oleh KPUD BU untuk Pilpres dan Pemilu Legislatif dari hasil Pemilu serentak 17 April lalu, hampir pasti sebanyak 4 parpol peserta Pemilu gagal mengutuskan wakilnya di DPRD BU.    Daridata yang dihimpun RADAR BENGKULU ,ke empat partai politik yang gagal mendapat kursi di DPRD BU tersebut, adalah Partai Demokrat, PBB, PSI dan Partai Garuda.

      Kurang beruntungnya partai politik ini ,justru malah kehilangan kursi yang dari hasil Pileg 2014 lalu oleh Partai Demokrat 1 kursi oleh Dedy Syafroni  dan PBB 1 kursi yang diduduki Effendi,SP. Sedangkan PSI dan Partai Garuda dari 4 Dapil di BU,juga gagal meraih suara maksimal,hingga diprediksi tidak meloloskan wakilnya di DPRD BU.

      Dari data rekafitulasi suara dari 4 Dapil BU untuk DPRD BU, dari 30 kursi DPRD BU, PDIP meraih kursi dan mendapat jatah Ketua DPRD BU, Golkar 5 kursi Waka I dan Gerindra 4 Kursi porsi untuk Waka II di DPRD BU bila nanti sudah dilantik untuk DPRD BU perode 2019-2024.

      NasDem dapat 3 kursi. Ini turun dari sebelumnya 5 kursi. PAN meraih 3 Kursi ,PKPI 2 Kursi. Hanura 2 Kursi, PKS 1 Kursi, PKB 1 Kursi.(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: