Kalai Dua Prioritaskan Rabat Beton Jalan Usaha Tani (JUT)

Kalai Dua Prioritaskan Rabat Beton Jalan Usaha Tani (JUT)

RBO  >>   ARGA MAKMUR  >>   Pembangunan Kalai Dua sudah di depan mata tentang pembangunan sarana prasarana infrastruktur didesa mereka yang menjadi skala prioritas kebutuhan masyarakat desa Kalai Dua.

       Dipaparkan Kades kalai Dua, Herwantoni saat ditemui RADAR BENGKULU diruang kerjanya kemarin, bahwa desanya saat ini memiliki penduduk sebanyak 665 jiwa dan KK sebanyak 215 kepala keluarga. Rinciannya,  laki laki 305 orang, perempuan 360 yang tersebar di wilayah 3 dusun.

      Ada beberapa item pembangunan fisik yang menjadi prioritas pemdes dalam APBDes 2019 ini. Yaitu, pembangunan jalan  rabat beton, Jalan Usaha Tani (JUT) panjangnya 937 meter terletak didusun III. Sedangkan pemberdayaan yang tak dapat terpisahkan dari pembangunan, pemberdayaan kemasyarakatan, keagamaan, pemberdayaan kewirausahaan dan lainya, semua menjadi prioritas untuk dibangun pemdes dari realisasi APBDes tahun ini dan akan disesuaikan dengan alokasi yang ada nantinya.

       Dipaparkan Hir, untuk realisasi APBDes tahun 2018 lalu telah dirampungkan pengerjaan dan pelaksanaannya oleh pemdes lewat TPK yang ada.

       Pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan desa, kegiatan pemberdayaan masyarakat telah selesai dilaksanakan dan telah pula rampung SPJ administrasinya.

      Sedangkan harapan pemdes Kalai Dua, kepada masyarakat sekitar setiap pelaksaan pemberdayaan agar dapat dicermati dan menjaga pembangunan fisik maupun nonfisik sama- sama merawat, memelihara apa saja yang sudah di bangun. (bri).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: