Dusun Curup Bangun Jalan Usaha Produksi

Dusun Curup Bangun Jalan Usaha Produksi

RBO  >>   ARGA MAKMUR >>   Pemdes Dusun Curup, Kecamatan Air Besi, Bengkulu Utara (BU) dipaparkan Kades Dusun Curup, Darmodi saat ditemui RADAR BENGKULU diruang kerjanya kemarin, saat ini desanya memiliki penduduk sebanyak 1.200 jiwa dan KK sebanyak  300 kepala keluarga yang tersebar di wilayah 3 dusun.

      Ada beberapa item rencana pembangunan fisik yang menjadi skala prioritas pemdes dalam APBDes 2019 ini. Yaitu, Jalan usaha produksi  1.700 meter di dusun I,II,III, Rabat Beton. sedangkan Pemberdayaan Lembaga Adat, Sarak, Posyandu, PKK, Sanggar Belajar,  Kelompok Menjahit, pemberdayaan ketertiban masyarakat, teknologi tempat guna ( pelatihan mebeler, pelatihan pembuatan pakan alternatif ), pelayanan kesehatan masyarakat, pendidikan dan kebudayaan,  Pelatihan Perangkat Desa ,BPD,  membuat Pemdes juga merencanakan adanya kegiatan pemberdayaan peningkatan produksi peternakan, pelatihan, bimtek, pengenalan teknologi tepat guna peternakan dan pemberdayaan lainya, semua menjadi prioritas untuk dibangun pemdes dari realisasi APBDes tahun ini dan akan kita sesuaikan dengan alokasi anggaran yang ada nantinya.

Dipaparkan Darmodi, untuk realisasi APBDes tahun 2018 lalu telah dirampungkan pengerjaan dan pelaksanaannya oleh pemdes lewat TPK yang ada.

      Pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan desa, kegiatan pemberdayaan masyarakat telah selesai dilaksanakan dan telah pula rampung SPJ administrasinya.

      Adapun pembangunan Pemdes Dusun Curup di tahun 2018 yaitu, Rabat Beton di dusun III sepanjang 500 meter, Lebar 300 meter, rehab Gedung Posyandu.(bri)

     

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: