Minggu Depan, Dishub Rapat Persiapan Lebaran

Minggu Depan, Dishub Rapat Persiapan Lebaran

RBO, BENGKULU - Persiapan menghadapi arus mudik dan balik lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah-tahun 2019, Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Bengkulu bersama pihak terkait, akan membentuk posko bersama.“Sebelum kita membentuk posko yang mulai ada terhitung H - 7 sampai H plus 7 Lebaran nanti, akan digelar rapat bersama pihak terkait membahas lokasi dan permasalahan lain dalam menghadapi arus mudik dan balik di sektor perhubungan,” ungkap Kepala Dishub Provinsi Bengkulu, Drs Darpinuddin ketika dihubungi, Jumat (17/5).

Dikatakan, sebagai gambaran untuk keberadaan posko arus mudik dan arus balik Lebaran tahun ini, tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana posko yang merupakan gabungan dari instansi terkait, baik itu dari Dishub, Kepolisian, Dinas Kesehatan dan yang terkait lainnya akan menyebar di beberapa titik dalam kota Bengkulu dan juga di luar Bengkulu. “Posko nanti di samping ada di kantor Dishub sendiri, juga menyebar di wilayah Provinsi. Seperti di Simpang Lima, kawasan objek wisata dan jalur lintas,” katanya.

Lebih jauh mengenai pengecekan armada bus arus mudik dan balik dijelaskan Darpin, pihaknya akan menjadwalkan pengecekan tersebut dalam minggu depan. Karena dalam pengecekan tersebut juga akan melibatkan pihak terkait. “Mulai minggu depan kita akan jadwalkan pengecekan seluruh armada bus arus mudik dan balik yang ada di Bengkulu,” pungkasnya. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: