Gub Rohidin dan Bup Ajak Masyarakat Eratkan Persatuan

Gub Rohidin dan Bup Ajak Masyarakat Eratkan Persatuan

RBO, MUKOMUKO - Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah dan Bupati Mukomuko, H. Choirul Huda, SH mengajak seluruh elemen untuk mempererat persatuan antar sesama elemen masyarakat. Bulan suci Ramadan ini menjadi momentum yang baik untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. Hal ini disampaikan Rohidin saat Safari Ramadan di Kecamatan Pondok Suguh. Jumat malam (17/5).

"Jangan ada perpecahan di tegangan masyarakat kita. Kita harus menjaga, mempererat persatuan, melalui silahturahmi," sampainya.

Senada dengan Bupati, Gubernur dalam sambutanya juga menyerukan hal serupa. Momentum puasa ini waktu yang tepat untuk bersilahturahmi. Dengan silahturahim bisa menjalin keakraban dan tentunya akan mengiyakan ikatan persatuan.

Dikatakan dia, tujuan safari ini tidak lain untuk bersilahturahmi dengan masyarakat. Membangun sinergisitas antara pemerintah dan masyarakat dalam melakukan pembangunan daerah. "Masyarakat dapat menyampaikan aspirasi secara langsung, ini bagian dari sinergisitas. Pemerintah harus hadir ditengah masyarakat, salah satunya dengan Safari ini," sampainya.

Pemerintah Provinsi Bengkulu juga menyalurkan bantuan kepada Mesjid Nurul Yakin Desa Pondok Suguh Kecamatan Pondok Suguh berupa dana sebesar Rp 100 juta. Ditambah Al-Quran terjemahan dari Gubernur. Gubernur juga membantu group kesenian Sarapal Anam desa setempat dan group Qasidah Ibu-Ibu setempat. Masing-masing Rp 5 juta, serta Gubernur menyantuni anak yatim. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: