Desa Batu Raja R Bangun  Jalan Desa

Desa Batu Raja R Bangun  Jalan Desa

 Juga Buat Rabat Beton, Kuatkan SDM

RBO  >>   ARGA MAKMUR  >>   Pembangunan Desa Batu Raja R,  Kecamatan Hulu Palik sudah di depan mata tentang pembangunan sarana dan prasarana insfratruktur skala prioritas kebutuhan masyarakat desa tersebut.

      Dipaparkan Kades Batu Raja R, Sahri saat ditemui RADAR BENGKULU di ruang kerjanya kemarin, bahwa desanya memiliki penduduk sebanyak 1067 jiwa dan memiliki 491 Kepala Keluarga ( KK ) yang tersebar di 3 dusun.

      Ada beberapa item pembangunan fisik yang menjadi prioritas  Pemdes dalam APBDes tahun 2019 ini. Yaitu membuka badan jalan dengan sepanjang 2.000 meter dan lebar 3 meter di dusun I menuju objek wisata desa. Selain itu juga membuat  rabat beton dengan panjang 200 meter dan lebar 2,5 meter di dusun II, Rabat Beton di tranS  dusun III dengan panjang 1 KM  dan lebar 75/75 meter, plat deker 4 titik di dusun I dan II, jambanisasi warga 21 rumah orang tidak mampu, peningkatan kantor desa membangun  lantai dan parkir dusun I.

      Sedangkan pemberdayaan yang tidak dapat dipisahkan dari pembangunan selain pemberdayaan masyarakat, lembaga Adat, Keagamaan ,PKK, dan yang menjadi perbedaan dari tahun lalu yaitu Senam Lansia  semua menjadi prioritas untuk dibangun dan diselenggarakan oleh pemdes dari realisasi APBDes tahun ini dan akan disesuaikan dengan alokasi dana yang ada nantinya.

      Dipaparkan Sahri bahwa untuk realisasi APBDes tahun 2018 lalu telah dirampungkan pengerjaan dan pelaksanaannya oleh pemdes lewat TPK yang ada.

      Pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan desa, kegiatan pemberdayaan masyarakat telah selesai dilaksanakan  dan pula telah rampung di SPJ administrasinya.

      Sedangkan harapan Pemdes terhadap masyarakat sekitar, agar dapat selalu bekerja sama dalam menjalankan dan merawat atau menjaga baik itu sarana dan prasarana yang telah pemdes bangun selama ini,agar  desa ini nantinya bisa berkembang dan bisa lebih sejahtera lagi dan lebih kompeten. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: