Taba Padang R Masih Utamakan Pembangunan Sarana Fisik

Taba Padang R Masih Utamakan  Pembangunan Sarana Fisik

RBO >>   ARGA MAKMUR >>   Pembangunan Taba Padang R  Kecamatan Hulu Palik sudah di depan mata tentang pembangunan sarana dan prasarana insfratruktur skala prioritas kebutuhan masyarakat desa Taba Padang R.

      Dipaparkan Kades Taba Padang R, Salihin saat ditemui RADAR BENGKULU di ruang kerjanya kemarin, bahwa desanya memiliki penduduk sebanyak 670 jiwa dan memiliki 167 Kepala Keluarga ( KK ) yang tersebar di 3 dusun.

      Ada beberapa item pembangunan fisik yang menjadi prioritas  Pemdes dalam APBDes tahun 2019 ini. Yaitu pembangunan jalan rabat beton di dusun I, Jambanisasi 84, drainase sepanjang 84 meter di dusun II.

      Sedangkan pemberdayaan yang tidak dapat dipisahkan dari pembangunan selain pemberdayaan masyarakat, Lembaga Adat, Keagamaan ,PKK, dan yang menjadi perbedaan dari tahun lalu yaitu Senam Lansia,  semua menjadi prioritas untuk dibangun dan di selenggarakan oleh pemdes dari realisasi APBDes tahun ini dan akan disesuaikan dengan alokasi dana yang ada nantinya.

      Dipaparkan Salihin, bahwa untuk realisasi APBDes tahun 2018 lalu telah dirampungkan pengerjaan dan pelaksanaannya oleh pemdes lewat TPK yang ada.

      Pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan desa, kegiatan pemberdayaan masyarakat telah selesai dilaksanakan  dan pula telah rampung di SPJ administrasinya.

      Sedangkan harapan Pemdes terhadap masyarakat sekitar, agar dapat selalu bekerja sama dalam menjalankan dan merawat atau menjaga  sarana dan prasarana yang telah pemdes bangun selama ini,agar  desa ini nantinya bisa berkembang dan bisa lebih sejahtera lagi dan lebih kompeten.(bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: