DLH Usul Tambah Personil Kebersihan

DLH Usul Tambah Personil Kebersihan

RBO, KEPAHIANG – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kepahiang ,erencanakan tahun ini merencanakan akan mengusulkan penambahan personil tenaga kebersihan. Hal ini diungkapkan, Muktar Yatib, S.Pd menurutnya karena ada penambahan 2 Unit truk angkut sampah. “Saat ini jumlah personil kita ada 186 orang dengan adanya bantuan 2 unit armada pengangkutan jenis dum truk tahun ini tentu jumlah tersebut masih kurang makanya kita berencana akan mengusulkan penambahan personil kebersihan sekitar 48 orang lagi,”imbuhnya.

Dijelaskan, yang menjadi kendala dalam penanganan terhadap kebersihan diwilayah Kepahiang keterbatasan sarana dan prasarana yang dimiliki DLH. Sekarang ada penambahan sarana dan prasarana personil lagi yang kurang. “Dengan adanya penambahan armada dan personil tahun ini, mudah-mudahan kedepannya permasalahan kebersihan seperti masalah sampah dapat kita atasi secara maksimal demi terwujudnya Kepahiang yang bersih dan indah,”jelasnya.

Ditambahkan, selain keterbatasan sarana dan prasarana yang dimiliki, rendahnya kesadaran masyarakat terhadap penanganan sampah juga menjadi pekerjaan rumah (PR) yang juga harus segera diatasi. Walaupun sarpras dan personil kita sudah mencukupi kalau kesadaran masyarakat sendiri terhadap sampah masih rendah tentu masih akan kesulitan didalam mewujudkan Kepahiang yang bersih dan bebas sampah. “Kita terus lakukan sosialsiasi untuk membangun kesadaran masyarakat supaya mereka membiasakan membuang sampah pada tempatnya,”demikian.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: