Mengerikan, 24 Ribu Orang Coba Pakai Narkoba di Bengkulu

Mengerikan,  24 Ribu Orang Coba Pakai Narkoba di Bengkulu

RBO, BENGKULU - Mengerikan sekali!!!. dan harus jadi perhatian bersama . Jumlah coba pakai narkoba di Wilayah Bengkulu mencapai angka 24 ribu orang. Diketahui pula usia coba pakai narkoba mulai dari usia 10 sampai dengan 59 tahun.

Angka 24 ribu ini menempatkan Provinsi Bengkulu pada urutan 21 dari 34 provinsi di Indonesia. Ranking 21 itu bukannya dalam kondisi baik, namun sebaliknya. Dihitung berdasarkan jumlah penduduk 1,9 juta jiwa Provinsi Bengkulu dalam "Bahaya".

Kepala BNNP Bengkulu, Brig.jend Pol. Agus Riansyah mengatakan, jika dipersentasekan katagori yang menyoba pakai ini sampai 80 persen. Kategori pemakai narkoba itu sendiri ada 3 tingkatan. Pertama coba pakai, pakai rutin dan candu. Mengejutkan sekali, dari data yang dimiliki oleh BNNP Bengkulu kategori coba pakai ini berasal dari golongan pekerja yang berusia produktif. Kalau pada anak, pelajar mahasiswa persentasenya tak sampai 2 persen. Jenis narkoba yang mereka pakai yakni sabu, ganja dan ineks.

" Kami tak akan berhenti menyampaikan edukasi, advokasi terkait bahaya narkoba kepada seluruh lapisan masyarakat. Begitu juga dengan tindakan pencegahan dan pemberantasan," jelas Jendral Bintang Satu ini usai Upacara Peringatan HANI di halaman Pemprov Bengkulu (26/6).

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu H. Nopian Andusti,MT yang menjadi inspektur upacara menyampaikan bahwa ini momentum untuk berantas narkoba.

"Kita punya cita-cita Indonesia jadi negara kuat dan maju. Kuncinya ada di sumber daya manusia. Maka dari itu jangan pakai narkoba," katanya.

Pakai narkoba, maka orang tersebut akan rusak, bisa gila dan menyebabkan kematian. (ae2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: