Wajah Baru Bakal Ramaikan Kontestasi Pilkada Seluma

Wajah Baru Bakal Ramaikan Kontestasi Pilkada Seluma

RBO, SELUMA - Menjelang masuknya tahapan Pilkada tahun 2020, sejumlah nama yang bakal maju merebut kursi BD 1 P mulai bermunculan. KPU pun memperkirakan, kandidat bakal calon periode ini berkemungkinan besar bertambah, dari pada periode-periode sebelumnya.

Hal ini juga diakui Ketua KPU Seluma Sarjan Efendi SE, yang memperkirakan bakal munculnya kandidat bakal calon dengan nama dan wajah baru.

"Diperkirakan kandidat bakal calon pasangan bupati dan wakil bupati periode ini semakin banyak. Oleh karenanya usulan dana yang kita ajukan ke pemerintah daerah juga bertambah. Karena semakin banyak pasangan bakal calon, maka kebutuhan anggaran juga otomatis bertambah," kata Ketua KPU Seluma, Sarjan Efendi SE, kemarin.

Banyaknya nama dan wajah baru, selain pengaruh petahana yang sudah dua periode, juga didasari banyaknya antusias masyarakat yang menginginkan orang baru dan atau wajah baru. "Walau bagaimanapun, pengaruh petahana tetap besar. Sehingga dengan berakhirnya periode petahana, akan berpengaruh munculnya nama baru," kata Yudi Hartono, kader Partai Golkar Seluma.

Sementara itu, sejumlah nama kandidat yang digadang-gadangkan masih berada di urutan teratas menyita perhatian masyarakat Seluma yakni Wabup Drs. Suparto M.SI, Irihadi S.Sos.M.Si, Rusli Yakub SH.MM dan Herwan Yunus SE. (One)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: