Pembangunan Terminal Curah Cair Tunggu Izin

Pembangunan Terminal Curah Cair Tunggu Izin

RBO, BENGKULU - Hingga saat ini PT Pelindo II Bengkulu sedang mempersiapkan pembangunan Terminal Curah Cair. Pembangunan direncanakan direalisasikan triwulan -III tahun ini. Disampaikan, Deputi GM Operasi dan Teknik Pelindo II Bengkulu, Edi Junaedi sebelumnya rencana pembangunan ini sudah sejak pada tahun 2017 lalu. Dimana anggaran pembangunan ini dikucurkan sebesar Rp 500 miliar dari dana pusat. Hal ini mempertimbangkan perlunya perizinan yang tidak memakan waktu cepat begitu saja.

"Kami sudah menargetkan pembangunannya direalisasikan pada tahun 2019 dalam triwulan -III," ujarnya kemarin Kamis (27/06) di Pelabuhaan Pulau Baai Bengkulu.

Terminal ini akan menangani bongkar muat barang berupa crude palm oil (CPO) dan bahan bakar minyak (BBM). "Selama ini pengiriman CPO banyak dilakukan melalui Teluk Bayur Sumbar, dengan adanya TCC di Bengkulu, maka jarak pengiriman lebih dekat dan diharapkan dapat berkontribusi pada PAD Bengkulu," terangnya.

Menurutnya, dalam tahap pertama pihaknya akan mulai melakukan progres pembangunan Dermaga. Selain itu, bahan kontruksi yang akan digunakan dalam pembangunan TCC ini nantinya akan diprioritaskan dari dalam negeri. Pihaknya menargetkan pembangunan TCC akan selesai pada 2021 mendatang. "Pertama yang akan kita bangun dermaganya dulu, kita akan menggunakan bahan konstruksi dari dalam negeri," tutupnya. (Bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: