Membentuk  Karakter Siswa dengan  Kemah Blok

Membentuk  Karakter Siswa dengan  Kemah Blok

RBO  >>   BENGKULU   >>   Penerimaan siswa baru yang sudah dilaksankan oleh MAN 1 Model Bengkulu  menampung siswa dan siswi sebanyak 410 orang. Untuk mengenalkan lingkungan yang ada pihak Madrasyah menyelenggarakan kegiatan MOS, sekaligus kemah blok yang dilakukan di Kwarda Kota Bengkulu yang bertujuan membentuk karakter siswa yang baik.

      Kepala MAN 1 Model Kota Bengkulu Drs.H.Thamrin,M.Ag disisa masa kepemimpinannya yang tinggal menghitung hari, beliau juga mengharapkan   para siswa dan siswi MAN 1 Model ini nantinya terus akan menciptakan prestasi yang cemerlang dan mempunyai karakter budi pekerti yang baik. Dengan kemah blok yang dilaksanakan mampu untuk menjadikan para siswa dan siswi ini nanti menjadi orang  yang disiplin dan bekerjasama untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan.

‘’Untuk mempersatukan mereka yang berasal dari berbagai sekolah, maka kami memberikan mereka ilmu tentang bagaimana cara untuk bisa mencetak generasi bangsa yang berkarakter dan berguna bagi bangsa dan negara,”ucap Thamrin.

      Mudah- mudahan, lanjutnya, dengan pengenalan lingkungan sekolah dan kemah blok ini mampu menanamkan rasa percaya diri siswa, kedisiplinan dan mentaati semua aturan yang sudah dicanangkan oleh pihak madrasah bagi seluruh siswa maupun guru sebagai pengajarnya. Sehingga apa yang didapatkan mereka nantinya mampu diterapkan dalam kehidupan sehari –hari.

      Sementara itu pembina Pramuka MAN 1 Model Kota Bengkulu Risman,S.Sos  mengatakan, bahwa karaktek yang dibentuk ini nanti mampu untuk menjadikan mereka pemimpin untuk kemajuan bangsa dan negara.

Setelah nantinya mereka  mulai melakukan proses belajar mengajar, mereka mampu untuk bertanggung jawab melaksanakan tugas yang sudah diberikan oleh seorang guru.

 “Sehingga mereka nantinya mampu untuk mengemban ilmu yang mereka dapatkan dan diterapkan dalam kehidupan sehari –hari dengan bekerja keras dan jujur,” tambah Risman.

      Apabila para siswa nantinya sudah memiliki karakter seperti disiplin, jujur, bertanggung jawab, mudah –mudahan akan menciptakan generasi bangsa yang mampu membawa kemakmuran bagi rakyatnya dikala mereka menjadi seorang pemimpin.(Sir 1/yar)   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: