40 Pengurus Koperasi Rejang Lebong Ditingkatkan Kapasitasnya

40 Pengurus Koperasi Rejang Lebong Ditingkatkan Kapasitasnya

RBO  >>>   REJANG LEBONG  >>>   Sebanyak 40 orang pengurus dan pengawas koperasi di wilayah Rejang Lebong (RL) diberi pelatihan untuk meningkatkan kapasitas Koperasi. Pelatihan tersebut difasilitasi langsung Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian (Diskoperindag) Kabupaten RL.

          Kepala Diskoperindag Kabupaten RL, Benny Irawan menjelaskan, tujuan dilaksanakan pendidikan dan pelatihan ini tidak lain untuk pengurus atau pengawas dapat merubah etos kerja, pola pikir, wawasan, dan paham tentang administrasi koperasi. Selain dari itu, anggota pengawas koperasi ini juga harus ada rasa tanggung jawab terhadap prinsip-prinsip koperasi yang berdasarkan kepada azas kekeluargaan demi peningkatan ekonomi dan kesejahteraan bagi seluruh anggota koperasi.

“Bimbingan kepada pengurus atau pengawas koperasi ini untuk mengembangkan usaha koperasinya, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan anggota koperasinya,”ujarnya.

          Ditambahkan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah Kabupaten RL terhadap koperasi yang ada di wilayah RL. Secara tidak langsung perekonomian dikalangan masyarakat melalui koperasi ini juga bisa berkembang dan meningkat. “Pengetahuan mereka tentang dunia koperasi harus ditingkatkan. Kita juga mempersiapkan 11 narasumber yang berkompeten di bidangnya masing-masing untuk menjadi narasumber dalam diklat ini.”

          Untuk diketahui, pendidikan dan pelatihan peserta koperasi tersebut dibuka oleh Asisten III Setdakab Rejang Lebong, Ir. Afnisardi didampingi oleh Kepala Diskoperindag Kabupaten Rejang Lebong, Benny Irawan, SE, MM Kepala Bidang Koperasi dan UKM, Lusfita Martharina, pajabat dilingungan Diskoperindag dan peserta pelatihan yang berlangsung selama 3 hari sejak 2 Juli hingga 4 Juli 20129.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: