Sumber Rejo Perkuat Kapasitas Perangkat Desa Lewat Pelatihan

Sumber Rejo Perkuat Kapasitas Perangkat Desa Lewat Pelatihan

RBO  >>>  ARGA MAKMUR  >>>  Komitmen Pemdes Sumber Rejo, Kecamatan Hulu Palik BU untuk meningkatkan pelayanan dan tata kelola administrasi Pemerintahan desa yang melayani, terukur, transparan dan akuntabel ,diikuti dengan adanya peningkatan kualitas bagi jajaran Pemdes yang dipimpin Kadesnya tersebut.

      Untuk mengimplementasikan hal itu secara nyata, Pemdes Sumber Rejo melaksanakan peningkatan kapasitas bagi jajaran perangkat desa lewat kegiatan pembinaan dan pemberdayaan bagi perangkat desa yang dihelat di aula Kantor desa setempat kemarin. Dari pantaun RADAR BENGKULU, kegiatan pembinaan dan pemberdayaan bagi perangkat Desa Sumber Rejo ini diikuti Kades, Sekdes para Kasi, Kaur dan Kadun di jajaran lingkungan Pemdes .

      Adapun nara sumber dalam peningkatan kapasitas bagi perangkat desa ini Ferizon dari Dinas PMD BU.     Menurut Kades Sumber Rejo, Mulyono didampingi Sekdesnya Fendi,SKM, di ruang kerjanya, dengan adanya pembinaan dan pemberdayaan ini, para perangkat desa akan lebh memahami tugas-tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) mereka masing-masing. ‘’Apa tugas pokok Sekdes, 3 Kasi, 3 Kaur dan apa pula tugas pokok bagi Kadun,’’jelasnya.

       Dengan adanya pembinaan tersebut, diharapkan selain memahami dengan baik, para perangkat desa ini juga dapat melaksanakan tupoksi tersebut dengan penuh kesadaran dan rasa tanggung jawab. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: