Disperkop UKM Kepahiang Promosi Kopi dan Makanan Olahan di Pameran Apkasi

Disperkop UKM Kepahiang Promosi Kopi  dan Makanan Olahan di Pameran Apkasi

RBO  >>>   KEPAHIANG  >>>   Event tahunan yang di selenggarakan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) diikuti 377 Kabupaten se Indonesia. Pameran ajang mempromosikan produk lokal daerah ke nasional dan internasional tersebut juga menjadi peluang Kabupaten Kepahiang untuk mempromosikan produk lokalnya ditingkat nasional.

            Khusus stand Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang mempunyai daya tarik luar biasa. Dimana stand pameran tersebut diisi oleh Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperkop UKM). Yaitu, produk Usaha Kecil Menengah (UKM) seperti hasil olahan kopi, keripik, dan makanan olahan khas Kabupaten Kepahiang lainnya.

 “Ya, dalam pameran ini kita membawa produk hasil olahan dari UKM seperti kopi, dan makanan olahan lainnya,”ungkap Kepala Disperkop UKM Kabupaten Kepahiang, H. Husni Thamrin, SE

Pameran dengan misi Kabupaten Kepahiang memperkenalkan produk lokal di tingkat nasional dan internasional tersebut terbukti dengan ramainya pengunjung di stand pameran Kabupaten Kepahiang. Selain dari mempromosikan hasil olahan kopi dan makanan olahan dari Disperkop UKM, stand pameran mewakili Daerah Kabupaten Kepahiang tersebut juga diisi dengan produk lokal lainnya. Seperti, potensi wisata, hasil pertanian Kopi Bawang, Jeruk, makanan ringan produksi rumahan masyarakat Kabupaten Kepahiang serta produk-produk daur ulang unggulan Kabupaten Kepahiang lainnya.

Diketahui, acara event tahunan ini dibuka langsung Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, Wiranto. Dalam sambutanya beliau menyampaikan produk unggulan yang menjadi fokus daerah menjadi komoditas unggulan tidak hanya dikenalkan ditingkal nasional, tapi skala global.

 “Pemerintah pusat pun mendorong para pengusaha lokal lebih banyak memanfaatkan teknologi seperti e-commerce untuk memasarkan produk-produk mereka,”imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM, IPU mengatakan, kegiatan ini sebagai media promosi bahwa Kabupaten Kepahiang mempunyai banyak potensi. Pameran ini, menjadi wadah pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Dan kita pemerintah daerah terus bergerak untuk mengenalkan potensi Kabupaten Kepahiang ke tingkat nasional dan internasional.

“Prinsipnya kita bisa membawa Kabupaten Kepahiang mendunia,”demikian ujar Bupati.(rls/ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: