Dispar Buka Pelatihan Pengelolaan Wisata Rejang Lebong

Dispar Buka Pelatihan  Pengelolaan Wisata Rejang Lebong

RBO   >>>    REJANG LEBONG  >>>    Untuk mewujudkan kota Rejang Lebong (RL) menjadi kota wisata, Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten RL memberikan pelatihan kepada seluruh pengelola wisata alam di wilayah Kabupaten RL. Menurut Sekda RL, R.A Denni, SH, MM visi misi mewujudkan kota wisata maka perlu keterlibatan semua pihak. Mulai dari Sumber Daya Manusia serta kesiapan fisik dari objek wisata lainya. “Sekarang Kota RL sudah menjadi tujuan wisata untuk wilayah sekitar. Sehingga seluruh sektor harus dibenahi. Pemerintah daerah memberikan pelatihan tata kelola wisata kepada pengelola wisata,”bebernya.

Ditambahkan Kepala Dispar RL, Upik Zumratulaini, kegiatan ini diselenggarakan untuk mewujudkan program pengelolaan destinasi wisata di wilayah RL. Dia berharap dengan adanya pelatihan ini pengelolaan wisata di kota RL ini semakin baik.

 “Sampai saat ini manajemen objek wisata di RL sudah cukup bagus. Tapi belum tertata dengan indah. Sehingga, masih membutuhkan pelatihan untuk pengelolaan. Kita harap semua pengelola wisata bisa termotivasi dari hasil pelatihan ini,”imbuhnya.

Lanjut dia, sekarang keberadaan destinasi wisata di Kabupaten Rejang Lebong ini, sudah mendukung ekonomi kerakyatan. Ini merupakan salah satu upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Perputaran ekonomi kerakyatan saat ini juga berjalan dengan baik,”jelasnya.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut dibuka langsung Sekretaris Daerah RL, R.A. Denni, SH. MM, didampingi Kepala Dinas Pariwisata RL, Upik Zumratulaini, serta diikuti para Narasumber dan peserta pelatihan. Pelatihan ini berlangsung selama 3 hari. Mulai sejak 3 Juli hingga 5 Juli.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: