SMAN 1 Seluma Kedatangan Guru Bule

SMAN 1 Seluma Kedatangan Guru Bule

Sekolah Rujukan AMINEF

RBO  >>>  SELUMA   >>>   SMAN 1 Seluma di tahun ajaran 2019/2020 ini menjadi satu-satunya sekolah di Provinsi Bengkulu yang menjadi rujukan Program AMINEF (American Indonesian Exchange Foudation) yang merupakan lembaga kerja sama Amerika dan Indonesia yang memberikan beasiswa bagi S-1, S-2, dan S-3) dan ETAs (English Teaching Assistant) dari Amerika Serikat. Melalui program ini, SMAN 1 Seluma bakal kedatangan  guru bule yang akan mengajar dan bertukar pikiran selama satu tahun.

" Di Indonesia hanya 28 sekolah yang akan menerima guru bantu program AMINEF/ETAs ini. Salah satunya SMAN 1 Seluma," sampai Kepala SMAN 1 Seluma. Ismayani S.Pd, Kamis (4/7).

Terpilihnya SMAN 1 Seluma saat survei sebelumnya, lantaran dinilai lebih representatif dan memenuhi berbagai syarat. Seperti kultur sekolah, fasilitas, ruang kegiatan belajar baru lengkap CCTV, Laboratorium, Perpustakaan, Mesjid, Kantin Sehat, UKS, Ruang Multimedia, Free Wifi, lapangan Futsal/ basket/ volly, Wall Climbing, lingkungan hijau dan asri, buku-buku pelajaran dan referensi lain serta guru-guru yang profesional.

" Dengan adanya guru bantu dari Amerika Serikat di SMAN 1 Seluma, sangat berpengaruh dalam proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) saat ini. Karena para peserta termotivasi ingin bersekolah di SMAN 1 Seluma yang selama ini menjadi SMA Favorit di Kabupaten Seluma," sampainya.

Sementara itu, untuk jumlah guru bantu  dari Amerika, pihaknya belum bisa memastikannya. Hanya saja dengan kedatangan guru bule diawal tahun pelajaran ini, akan menjadi motivasi guru dan pelajar, bahkan masyarakat umum untuk belajar bahasa Inggris. (one)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: