Orangtua Siswa SMPN 18 Diimbau Untuk Sabar Mendaftar PPDB Online

Orangtua Siswa SMPN 18 Diimbau Untuk Sabar  Mendaftar PPDB Online

RBO  >>>  BENGKULU >>>   Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 18 Kota Bengkulu, Drs. Subhan Suwito mengimbau pada orangtua calon siswa untuk sabar mengantre mendaftar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online. Khususnya, mendaftar langsung di sekolah yang dituju.

"Terkadang orangtua ini tidak sabaran, untuk mendaftar melalui operator sekolah. Kalaupun mau cepat, silakan daftar sendiri ke Warung Internet (Warnet) atau di rumah masing-masing yang punyak akses jaringan internet. Nantikan juga kembali ke sekolah yang dituju, sembari membawa berkas pendaftaran yang sudah diprint untuk diverifikasi oleh pihak sekolah," ujar Subhan Suwito pada RADAR BENGKULU, Kamis (4/7).

Dijelaskannya, kendala orangtua siswa untuk PPDB sistem online, banyaknya orangtua yang gagap terknologi (gaptek). Sehingga, mereka rela mengantre panjang untuk didaftarkan sekolah yang dituju. Walaupun pada akhirnya, orangtua tidak sabaran karena memakan waktu yang lama. "Ada orangtua yang mendaftar di rumah masing-masing, tapi malah tidak kembali ke sekolah untuk diverifikasi berkasnya, merasa sudah selesai padahal belum.  Jadi, kalau ada yang seperti itu, diluar kewenangan kami," jelasnya.

 Jika orangtua terjadi kendala seperti itu, dia mengimbau untuk mendatangi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota. "Tanggal 5 Juli 2019,  pihak Dikbud akan membuka peluang untuk siswa yang tidak diterima di sekolah manapun. Atau yang sudah mendaftar tapi tidak diverifikasi ke sekolah yang dituju. Nanti akan ditampung oleh sekolah yang belum melebihi kuota yang dibutuhkan," ungkapnya. (Ach)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: