Mahasiswa KKN Diminta Tarik Semua Informasi Masyarakat

Mahasiswa KKN Diminta  Tarik Semua Informasi Masyarakat

RBO >>> CURUP >>> Asisten II Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong (RL) Tarsisius Samuji S. Pd dalam pelepasan mahasiswa KKN IAIN Curup berharap kepada mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup selama KKN agar menarik semua informasi-informasi dari masyarakat untuk disampaikan kembali ke Pemkab RL.

Dalam pelepasan itu juga dikatakan, peserta KKN agar bisa juga memberikan informasi tentang visi dan misi pemerintah Kabupaten RL dan juga tentang pencapaian kinerja Pemkab RL selama ini di tengah-tengah masyarakat.

“Kesempatan bagi mahasiswa untuk menyerap informasi apa saja yang dibutuhkan masyarakat. Informasi itu nantinya bisa disampaikan langsung ke Pemkab RL untuk ditindaklanjuti,”ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor I IAIN Curup, Dr. Benny Azwar mengatakan, tujuan dilakukannya KKN ini untuk mengajarkan mahasiswa bersosialisasi dengan masyarakat. Sekarang mereka harus terjun langsung di tengah-tengah masyarakat. Dimana KKN ini merupakan salah satu mata kuliah wajib diikuti seluruh mahasiswa.

“Kami menginginkan para peserta KKN ini benar-benar dapat mengimplementasikan ilmu, skill, dan kemampuannya untuk berinteraksi dengan masyarakat,”imbuhnya,

Untuk diketahui, mahasiswa KKN di wilayah RL ini sebanyak 558 orang. Yang terdiri dari 3 Fakultas, yang dibagi menjadi 60 kelompok. Masing-masing kelompok terdiri dari 9 sampai 10 orang.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: