Menuju Rejang Lebong Religius

Menuju  Rejang Lebong Religius

RBO  >>>  CURUP   >>>   Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong (RL) terus berupaya untuk mewujudkan Rejang Lebong Kota Religius. Hal ini terlihat dari peningkatan pembangunan masjid di wilayah Kabupaten RL. Kemarin Bupati RL H. Ahmad Hijazi, SH. M.Si kembali meresmikan Masjid Al-Qudus yang berada di Kelurahan Timbul Rejo, Kecamatan Curup.

Peresmian Masjid Al-Qudus tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Bupati RL dan rombongan. Bupati RL memberi apresiasi kepada seluruh donatur dan masyarakat Kelurahan Timbul Rejo atas selesainya pembangunan Masjid Al-Qudus tersebut. “Saya sangat bangga. Karena pembangunan Masjid Al-Qudus ini selesai tanpa bantuan dari pemerintah,”sampainya.

Lanjutnya, kepada seluruh masyarakat Kelurahan Timbul Rejo agar dapat memanfaatkan, merawat dan menjaga masjid ini dengan baik. “Gunakanlah masjid ini untuk melakukan ibadah dan kegiatan keagamaan lainnya. Mari bersama-sama kita memakmurkan masjid, serta melakukan pengelolaan manajemen masjid dengan baik, terutama menjaga kebersihan masjid,”jelasnya.

Dalam peresmian itu, pengurus masjid Al-Qudus minta kepada pemerintah untuk memperluas perkarangan masjid, pemerintah daerah Kabupaten Rejang Lebong akan memberikan bantuan dana untuk pembebasan lahan masjid tersebut. “Yang namanya pembangunan masjid, pembangunan sarana ibadah, pasti pemerintah bantu. Karena itu sesuai dengan visi dan misi pemerintah mewujudkan Kabupaten Rejang Lebong sebagai kota Religius,”demikian.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: